Minggu, 05 Februari 2017

Koramil 1611-04/Mengwi Membangun Kesadaran Berbangsa dan Bernegara



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 4  Februari 2017

Koramil 1611-04/Mengwi melaksanakan kegiatan penertiban penurunan bendera Merah Putih yang dalam kondisi rusak (robek) oleh para Babinsa di tiap-tiap desa bekerja sama dengan staf Desa dan Bhabinkamtibmas, Jumat (3/2).

Kegiatan penertiban Bendera Merah Putih yang sudah lusuh/Robek yang dilakukan oleh Koramil 1611-04/Mengwi merupakan langkah yang tepat dimana merupakan upaya mengingatkan kepada Masyarakat agar lebih mencintai Bendera Bangsa kita sendiri dan merupakan alat mengukur kecintaan kita kepada bangsa terutama Bendera Merah Putih, disamping itu juga kita mengingatkan kita, begitu susahnya para pejuang kita pada zaman dulu untuk merebut kemerdekaan sehingga bendera Merah Putih dapat berkibar di udara.

Hal ini tentu tidak mudah dilakukan, dengan memberikan penjelasan kepada masyarakat dan instansi yang benderanya robek, bahwa dilihat sekilas pemandangannya kurang bagus dan tidak menghargai para pejuang Kemerdekaan. Kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik berkat adanya kerja sama aparat desa. (Penrem 163/Wira Satya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar