Minggu, 26 Februari 2017

Mengharapkan Babinsa Yang Selalu Mendampingi Petani



Pendam IX/Udayana
Minggu, 26 Februari 2017

Babinsa Desa Gegel Serma I Ketut Yasa melaksanakan pendampingan kepada para petani, pada Sabtu (25/2) di Subak Yeh Hee Gegel Kabupaten Klungkung, guna mengawasi distribusi pupuk mulai dari pengambilan di gudang distributor sampai dengan pengawasan pembagian pupuk kepada para petani. Pupuk yang tiba di gudang penyimpanan Balai Subak Yeh Hee terlebih dahulu dihitung apakah sudah sesuai dengan RDKK, jika sudah lengkap pupuk langsung dibagikan kepada petani.

Pupuk merupakan salah satu penunjang dalam meningkatkan hasil pertanian. Ditribusi pupuk kalau tidak diawasi akan berpotensi menimbulkan permasalahan karena sering sekali pupuk digelapkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pupuk yang digunakan untuk pertanian oleh para petani adalah pupuk Bersubsidi dari pemerintah dan perlu diawasi pendistribusiannya agar pupuk betu-betul sampai di tangan para petani.

Pelaksanaan  pembagian pupuk kali ini untuk musim tanam Oktiber-Maret sebagai penerima anggota Subak Yeh Hee terdiri dari 4 tempek yaitu Tempek klotok, Tempek  Bau, Tempek Abian, Tempek Sanghyang, dan pupuk yg dibagikan berupa Phonska 8,5 ton (170 sak) dan Urea 14,6 ton (292 sak)

Klian Subak Toye Hee Desa Gegel Klungkung I Wayan Karta menghibau kepada anggota subak agar pupuk dimanfaatkan dengan baik karena ini pupuk Bersubsidi jangan disalahgunakan. Klian subak pada kesempatan tersebut berterima kasih kepada Babinsa Desa Gegel Koramil 1610-01/Klungkung yang telah mendampingi dan mengawasi pembagian pupuk sehingga pembagian pupuk kepada petani dapat berjalan dengan baik dan lancar, klian subak mengharapkan bapak Babinsa terus bisa bekerja sama dengan petani subak Yeh Hee. (Penrem 163/Wira Satya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar