Senin, 13 Februari 2017

Perang Terhadap Narkoba, Anggota Kodim 1616/ Gianyar Di Tes Urine

Pendam IX/Udayana
Senin, 13 Pebruari 2017

Maraknya peredaran Narkoba saat ini perlu dijadikan musuh bersama di Indonesia yang selama ini sudah menyentuh beberapa lapisan dan komponen masyarakat oleh karena itu untuk mencegah dan mengetahui adanya penggunaan Narkoba khususnya di kalangan prajurit maka pada Senin (13/2) Kodim 1616/Gianyar melaksanakan tes urine bagi seluruh personel Kodim 1616/Gianyar melalui program P4GN.

Pelaksanaan tes urine di Makodim 1616/Gianyar diikuti sekitar 60 orang anggota baik prajurit maupun PNS  yang diawasi oleh Pasi Intelrem 163/WSA Mayor Inf IB Swatama yang merupakan asistensi dari Korem 163/WSA.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah,S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini yang merupakan bagian dari program juga untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh prajurit sekaligus untuk mengetahui bila ada oknum prajurit yang menjadi pengguna Narkoba sehingga dapat ditindaklanjuti untuk penangananya, sesuai dengan perintah dari Komando Atas agar personel TNI AD harus bersih dari semua pengaruh, penggunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan yang melibatkan BNNK Gianyar belum ditemukan anggota Kodim 1616/Gianyar yang mengkonsumsi Narkoba. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar