Minggu, 26 Februari 2017

Selenggarakan GNIB, Wujudkan Lingkungan Yang Bersih Dan Indah



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 25 Februari 2017

Kabupaten Klungkung beserta Kepulauan Nusa Penida yang letaknya dibagian tenggara pulau Bali ini merupakan daerah tujuan wisata manca negara dan kepulauan Nusa Penida ditetapkan sebagai destinasi wisata perairan dan pegunungan. Untuk menunjang kawasan wisata Budaya dan perairan kabupaten klungkung sangat konsen menjaga kebersihan pantai, melalui program pemerintah Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) Pemkab Klungkung bekerja sama dengan Kodim 1610/Klungkung menyelenggarakan pembersihan pantai di sepanjang pantai Goa Lawah Desa Pesinggahan Dawan, dan Pantai Sampalan Lembongan, serta Jungutbatu Nusa Penida Klungkung. Kegiatan pembersihan pantai yang dilaksanakan pada Jumat (24/2) ini menyasar semua sampah terutama sampah plastik.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Klungkung menyampaikan aprestasi kepada Kodim dan jajaran serta instansi terkait terutama anak-anak sekolah yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan pembersihan pantai. Wakil Bupati Klungkung menghimbau mari kita  bersama sama mencintai lingkungan mulai dari diri sendiri, kita bersihkan lingkungan agar lingkungan kita menjadi bersih sehat dan nyaman. Lingkungan  bersih merupakan  program gema santhi Kabupaten Klungkung yang unggul dan sejahtera akan dapat tercapai.

Gerakan Indonesia Bersih kali ini mengambil tema "Melalui Gerakan Nasional Indonesia Bersih Kita Wujudkan Lingkungan Yang Bersih Dan Indah" dalam rangka mendukung program budaya bersih yang berkelanjutan guna terciptanya lingkungan masyarakat yang sehat dan nyaman. Melalui tema ini tentu kita semua berharap wilayah Klungkung bebas sampah plastik dan menjadikan Klungkung clean anda greend untuk menunjang klungkung sebagai kawasan strategis pariwisata.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Para SKPD, para Camat, Para Danramil, Para Kapolsek, anggota Kodim 1610/Klungkung,  masyarakat dan anak sekolah. (Penrem 163/Wira Satya)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar