Selasa, 14 Februari 2017

Setetes Darah Kita Sangat Bermanfaat Bagi Kehidupan Orang Lain

Pendam IX/Udayana
Selasa, 14 Februari 2017

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa bersama ratusan prajurit  mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka HUT Korem 163/Wira Satya ke 56,  Selasa (14/2) di Kartika Plaza Hotel.

Kegiatan donor darah yang dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono ini disuport oleh Discovery Kartika Plaza Hotel (DKPH), PMI Bali, Artha Graha Peduli (AGP) dan Bali Hotel Assosiasi. Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, S.E. mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka HUT Korem 163/Wira Satya ke 56.

Kegiatan kemanusiaan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Pada saat ini disiapkan 350 kantong, dan apabila masih kurang, PMI sudah siap membantu.

Danrem menambahkan, dalam beberapa hari terakhir, Bali banyak dilanda bencana. Selain bantuan seperti makanan dan obat-obatan, bantuan lain seperti darah juga sangat dibutuhkan oleh para korban. Dan yang paling penting darah itu tidak bisa digantikan, tidak bisa dibuat, sehingga ketika orang membutuhkan darah maka harus ada pendonor. Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan masyarakat menjadi terbiasa untuk melakukan donor.

Sementara itu, General Manager Discovery Kartika Plaza Hotel Bali, Jacques Clarijs mengatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan bagian dari pada program CSR Discovery Kartika Plaza Hotel yang juga merupakan anggota BHA. CSR DKPH yang berada dibawah naungan AGP berkomitmen untuk “giving back to community” (memberikan kembali kepada masyarakat), melalui kegiatan-kegiatan sosial yang salah satu diantaranya adalah kegiatan donor darah. Ajang ini merupakan salah satu bentuk silahturahmi dimana tidak ada lagi sekat pembeda sebagai manusia.

General Manager Discovery Kartika Plaza Hotel Bali, Jacques Clarijs juga sangat berterima kasih kepada seluruh instansi, assosiasi, organisasi kemasyarakatan dan PMI atas bantuan dan partisipasinya dalam mensukseskan acara donor darah kali ini, semoga kedepannya kepedulian sosial ini dapat terus digelar dan harapannya akan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat terbantu. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar