Rabu, 15 Februari 2017

Situasi Kondusif, Prajurit Korem 161/Wira Sakti Tetap Disiagakan

Pendam IX/Udayana
Rabu, 15 Februari 2017

Menjelang pelaksanaan pemunggutan suara untuk pemilihan Wali Kota Kupang periode 2017-2022, Rabu pagi (15/02),  suasana jalanan seputaran Kota Kupang terlihat lenggang. Masyarakat terkonsentrasi untuk melaksanakan pencoblosan di masing-masing TPS terdekat dari perumahan warga.

Aparat keamanan utamanya kepolisian tampak  melaksanakan pengamanan di lokasi tempat pemunggutan suara (TPS). Sementara itu personel TNI dari Kodim 1604/Kupang sebagai satuan yang siap diperbantukan kepada kepolisian Polres Kupang Kota tetap bersiaga untuk mengantisipasi bila ada dinamika di lapangan, namun sejauh ini situasi tetap kondusif.

Personel Makorem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Jajaran juga melaksanakan apel siaga di Makorem 161/Wira Sakti yang dipimpin oleh Kasiops Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf I Kadek Subawa, S.sos. Dalam arahannya Kasiops mengatakan bahwa dalam rangka Pilkada Serentak pemerintah telah menetapkan sebagai libur nasional, tetapi personel Korem 161/Wira Sakti tetap disiagakan dalam rangka untuk mendukung pengamanan Pilkada ini, karena untuk wilayah NTT ada dua Kabupaten yang sedang melaksanakan Pilkada, yaitu Flores Timur tepatnya di Lembata dan Kota Kupang. Ini sudah menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab TNI untuk mendukung lancar dan amannya pelaksanaan pemunggutan suara, seraya berharap dari pelaksanaan Pilkada Serentak ini akan mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas, kredibel yang nantinya mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat dan daerah yang akan dipimpinnya.

Pantauan di lapangan terlihat personel Makorem dan Balak Jajaran tetap bersiaga di markas satuan ini sampai berakhirnya proses pemunggutan suara. Sementara itu juga unsur Forkopimda NTT dibawah pimpinan Gubernur Drs. Frans Lebu Raya berkumpul di Kantor Gubernur serta menyempatkan berkeliling ke beberapa TPS di wilayah Kota Kupang untuk memonitor dan memastikan proses pemunggutan suara berjalan aman dan lancar. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar