Minggu, 26 Februari 2017

Sucikan Duaja Korem 163/WSA, Teladani Putra Mahkota Raja Udayana

Pendam IX/Udayana
Sabtu, 25 Februari 2017

Masih dalam rangkaian pelaksanaan HUT ke 56 Korem 163/WSA kali ini dilaksanakannya kegiatan keagamaan Penjamasan Duaja Korem 163/WSA, yang dilaksanakan pada Sabtu (25/2), di Pura Gunung Kawi Tampaksiring Gianyar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyucikan Duaja Korem 163/WSA yang dimaksudkan agar tetap selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa Ida Sanghyang Widhi Wasa, sehingga seluruh warga prajurit Korem 163/Wira Satya diberikan kekuatan, keselamatan, dan pemikiran yang suci agar mampu memikul tugas demi mengabdi kepada Masyarakat Bangsa dan Negara tercinta dengan tulus ikhlas tanpa pamrih.

Selain itu penjamasan penyucian wajah Korem 163/Wira Satya ini juga mengandung makna penghormatan dan keteladanan terhadap Prabu Marakata putra mahkota Raja Udayana sebagai suatu figur pemimpin yang terkenal pada jaman kerajaan terdahulu di Bali dan Nusa Tenggara. Dengan memahami dan meneladani kepemimpinan Marakata selaku pewaris Tahta Raja Udayana, diharapkan seluruh prajurit Korem 163/WSA memiliki semangat juang dan jiwa Satria waspada dan bijaksana, sebagaimana sifat dan sikap dimiliki oleh Dewa Brahma, sehingga persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Bali yang selama ini terpelihara dengan baik dapat dipertahankan sampai kapanpun juga.

Kegiatan Penjamasan ini dihadiri oleh Danrem 163/WSA, pejabat Korem dengan Dandim se-Bali serta anggota Makorem 163/WSA, Makodim 1616/Gianyar dan masyarakat Banjar Penake Desa Tampaksiring dipimpin oleh Pemangku Pura Gunung Kawi Jro Mangku Ketut Wirawan. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar