Kamis, 02 Februari 2017

Yonif Raider 712/WT Siap Mengamankan Perbatasan RI-RDTL


Pendam IX/Udayana
Kamis, 2 Pebruari 2017

Kasi Intel Kolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Kolonel Inf Yudi Pranoto S.H.,M.M.,  memberikan pembekalan kepada 350 Prajurit Batalyon Infanteri Raider 712/Wiratama yang akan disiapkan sebagai  Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur menggantikan Satgas saat ini Yonif Raider 641/Beruang, Minggu lalu (29/01/2017), bertempat di Mako Yonif Raider 712/WT, Manado Sulawesi Utara.

Pada kesempatan tersebut Kasi Intel Kolakops Satgas Pamtas RI-RDT menyampaikan tentang perkembangan situasi terakhir wilayah perbatasan RI-RDTL serta apa yang nantinya menjadi tugas dan tanggung jawab Satgas dalam rangka pengamanan di wilayah perbatasan tersebut. Disinggung juga  oleh  Kolonel  Infanteri Yudi, demikian sapaan akrabnya terkait pelaksanaan tugas pengamanan di perbatasan RI-RDTL yaitu  tentang pentingnya menghormati adat istiadat masyarakat setempat  sehingga kehadiran pasukan pengamanan perbatasan dapat memberikan kesan positif bagi masyarakat. Hal lain yang menjadi penekanan  khususnya di bidang intelijen adalah  pengamanan yang terus perlu ditingkatkan.

"Setiap melaksanakan kegiatan harus body system  agar terhindar dari kerugian yang tidak perlu sehingga tugas dapat berhasil dilaksanakan dengan baik", sebutnya. "Banyak hal yang dapat dilakukan oleh prajurit yang bertugas di perbatasan  yang semuanya adalah wujud pengabdian kepada bangsa dan negara, yakinlah bahwa penugasan pengamanan perbatasan merupakan kehormatan", ungkap Kasi Intel di akhir kegiatan pembekalan tersebut. Melihat kesiapan yang berlangsung selama ini, maka Yonif Raider 712/Wiratama telah siap mengemban tugas dan  tanggung jawab mengamankan perbatasan RI-RDT menggantikan Yonif Raider 641/Beruang di wilayah Sektor Timur. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar