Rabu, 01 Maret 2017

HUT Korem Puluhan Penyandang Disabilitas Diberi Kaki Palsu



Pendam IX/Udayana
Rabu, 1  Maret  2017

Syukuran HUT ke-56 Korem 163/Wira Satya digelar Selasa (28/2)  Selain petinggi Pemerinta provinsi Bali, Kabupaten/Kota, Kepolisian, Tokoh Masyarakat dan Adat, juga dihadiri puluhan disabilitas.

Dominan mereka cacat pada kaki. Tamu istimewa yang hadir yaitu mantan Pangdam IX/Udayana saat ini menjabat Ketua PHDI, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya dan Pangdam IX/Udayana Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko. “Kami akan serahkan 26 kaki palsu. Ini merupakan wujud setitik kasih sayang Korem 163/Wira Satya kepada masyarakat Bali,” kata Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf. I Nyoman Cantiasa.

Sejak kelahiran Korem 56 tahun silam, lanjut Danrem, sudah banyak tugas dan pengabdian telah dilaksanakan sebagai satuan toritorial serta menjaga stabilitas keamanan Bali. “Rangkaian keberhasilan itu merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Perjalanan panjang Satuan Korem 163/Wira Satya dicapai hingga kondisi Bali seperti sekarang, tidak lepas dari tuntunan dan binaan pimpinan Kodam, dalam hal ini Bapak Panglim Kodam,” ujarnya.

Danrem menyampaikan banyak kegiatan sudah dilakukan, diantaranya bakti sosial, upaya khusus seperti swasembada pangan, pendampingan petani, karya bakti, kegiatan pembentukan wawasan kebangsaan, Bali Merah Putih, Sehati, Nusantara Bersatu, harus tetap merawat kebinnekaan.

Paling penting, kata Cantiasa, dalam waktu dekat Bali kedatangan Raja Arab dengan membawa rombongan cukup banyak. “Ini sejarah di Bali,” tandasnya. Korem selama ini bersama kepolisian dan instansi terkait bekerja keras menjaga keamanan dan stabilitas Bali. Meminimalisir bentrok ormas, sweeeping di lapas dan patroli gabungan terus dilakukan. “Upaya ini harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu, bersingergi dengan kepolisian, Pemda dan masyarakat. Tema peringatan tahun ini yaitu bersama rakyat, Korem 163/Wira Satya kuat, hebat, profesional, dicintai rakyat dan siap laksanakan tugas,” tegas Danrem asal Buleleng ini. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar