Senin, 06 Maret 2017

Lepas Puluhan Mobil Offroad, Danrem Ikut Konvoi

Pendam IX/Udayana
Senin, 6 Maret 2017

Danrem 162/WB melepas puluhan kendaraan offroad untuk mengikuti konvoi dari  Makorem 162/WB menuju tempat acara kegiatan tournamet offroad, pada Sabtu (4/3) di Desa Gerumi Kecamatan Gerung Kabupaten Lobar.

Acara open tournanent offroad yang diikuti oleh pecinta kendaraan offroud se NTB ini digelar oleh Korem 162/WB bekerjasama dengan Indonesia Offroad Federation dalam rangka memperingati HUT ke-56 Korem 162/WB. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk melahirkan offroader-offroader berbakat yang tidak hanya mampu menjadi juara di tingkat nasional saja, namun juga dapat meraih juara pada tingkat internasional,  seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB saat melepas para peserta offroad.

Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., menyampaikan bahwa  kegiatan offroad yang akan dilaksanakan selama dua hari ini, juga bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya para pecinta offroad agar lebih mencintai alam terutama hutan yang ada diwilayah NTB. Danrem berharap para offroader ini dapat menjadi contoh dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menjaga dan melestarikan hutan yang ada di wilayah NTB ini, karena jika hutan rusak maka dapat menimbulkan bencana seperti bencana banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu di wilayah Bima, Sumbawa dan Lotim.

Kegiatan offroad yang diikuti oleh 38 peserta ini dibagi menjadi tiga kelas yakni jelas up 1000 cc, under 1000 cc dan extrem cc bebas. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem dan Para Kasi Korem 162/WB. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar