Jumat, 17 Maret 2017

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Selalu Bantu Petani

Pendam IX/Udayana
Jumat, 17 Maret 2017

Dalam rangka mengsukseskan program swasembada pangan, Kodam IX/Udayana terus berupaya membantu para petani dalam meningkatkan hasil panennya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1608-04/Woha dan Babinsa Koramil 1608-01/Kota Bima, yang sedang membantu  Poktan Lasambi, Poktan Tunas Inti dan Poktan Sarise melaksanakan kegiatan panen padi, pada Kamis (16/3) di Desa Talabiu Kecamatan Woha serta Poktan Lawoto yang berada di Kelurahan Rabangodu Selatan Kabupaten Bima.

Kegiatan panen padi yang dilaksanakan secara gotong royong ini tentunya akan lebih mempercepat pelaksanaan panen, dari kegiatan panen tersebut diperoleh hasil untuk Poktan Lasambi dengan luas sawah 1 H memperolah hasil panen sebanyak 6 ton, sementara Poktan Tunas Inti dengan luas sawah 1 H memperoleh hasil 6 ton dan Poktan Sarise dengan luas sawah 1 H memperoleh hasil panen sebanyak 6 ton sedangkan untuk Poktan Lawoto memperoleh hasil 5,5 ton per Hektarnya.

Dengan adanya kegiatan panen ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan baik di daerah maupun secara nasional dan tetap mempertahankan NTB sebagai salah satu lumbung pangan nasional, sehingga tidak lagi mengimpor beras dari luar. Pelaksanaan panen yang dilakukan secara bersama ini diharapkan dapat memotivasi para petani lain untuk lebih giat lagi menggarap lahan pertaniaannya dan TNI AD akan selalu siap membantu para petani untuk dapat meningkatkna hasil panennya. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar