Senin, 21 Agustus 2017

Babinsa Aktif Pemantauan Kegiatan Ritual Banyu Pinaruh di Pesisir Gianyar




Pendam IX/Udayana
Senin, 21 Agustus 2017

Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan ritual Banyu Pinaruh di Gianyar khususnya di sepanjang garis pantai Kec.Blahbatuh maka khusus Babinsa jajaran Koramil 1616-04/Blahbatuh yang wilayahnya meliputi pantai telah bersinergi dengan Babinkamtibmas, Pecalang dan Balawista dalam melakukan pemantauan dan pengamanan ritual Banyu Pinaruh yang jatuhnya bertepatan pada hari Minggu.

Ritual Banyu Pinaruh (pembersiham diri dengan cara mandi di laut) di sepanjang pantai di Gianyar khususnya pantai Masceti, pantai Keramas dan pantai Saba terpantau sejak pagi telah dipadati ribuan warga yang akan melakukan ritual Banyu Pinaruh, hal inilah yang perlu pengamanan secara sinergis yang bertujuan memberikan kenyamanan masyarakat dalam menjalani ritual Banyu Pinaruh.

Dengan ramainya masyarakat yang melakukan aktivitas di pantai maka perlu pemantauan yang dilakukan oleh semua pihak terkait terutama Babinsa dari Kodim 1616/Gianyar bersama Bhabinkamtibmas dan Pecalang untuk menimbulkan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam melaksanakan ritual keagamaan. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar