Kamis, 10 Agustus 2017

Danrem 162/WB Berikan Caramah Wawasan Kebangsaan Pada Siswa/i MAN 1 Mataram

Kodam IX/Udayana
Kamis, 10 Agustus 2017

Danrem 162/WB yang didaulat menjadi narasumber diwakili oleh Kasdim 1606/Lobar Mayor Inf Januardi  memberikan meteri wawasan kebangsaan dengan tema Pentingnya wawasan Kebangsaan dan Belanegara bagi Generasi Muda dalam Menjaga Keutuhan NKRI kepada Siswa/i MAN 1 Mataram dalam memberikan tuntunan bagi para generasi muda.  Rabu (9/8) di Mataram.

Pemberian materi wawasan kebangsaan kepada generasi muda dirasa sangat perlu, mengingat perkembangan arus globalisasi saat ini yang semakin pesat membawa banyak pengaruh bagi kehidupan masyarakat terutama dikalangan generasi muda. Pada awalnya pengaruh globalisasi hanya dirasakan di kota-kota besar yang ada di Indonesia, namun dengan adanya kemajuan tehknologi, informasi dan transportasi, globalisasi saat ini juga telah menyebar keseluruh penjuru tanah air.

Arus globalisasi yang menyebar luas tersebut tentu membawa banyak pengaruh, tidak hanya pengaruh positif namun juga membawa pengaruh negatif seperti semakin mudahnya nilai-nilai budaya barat masuk ke negara kita, semakin merosotnya moral masyarakat, serta berbagai dampak negatif lainnya seperti maraknya peredaran Narkoba, sex bebas dan lain sebagainya.

Hal tersebut tentu sangat mengkhawatirkan. Untuk itu, diperlukan kerjasama semua pihak mulai dari orang tua, para pendidik, instansi pemerintahan dan TNI-Polri dalam menangkal berbagai dampak pengaruh negatif tersebut, salah satu caranya yaitu aktif memberikan ceramah-ceramah mengenai wawasan kebangsaan kepada para generasi muda seperti yang dilaksanakan oleh MAN 1 Mataram.

Pada hari Rabu 9 Agustus 2017, bertempat di Musholla MAN 1 Model Mataram dilaksanakan kegiatan ceramah wawasan kebangsaan kepada siswa/siswi MAN 1 Mataram. Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB yang didaulat menjadi narasumber diwakili oleh Kasdim 1606/Lobar Mayor Inf Januardi  memberikan meteri wawasan kebangsaan dengan tema Pentingnya wawasan Kebangsaan dan Belanegara bagi Generasi Muda dalam Menjaga Keutuhan NKRI. Kegiatan ceramah tersebut disambut baik oleh para guru dan diharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja namun dapat berlanjut, karena ceramah ini tidak hanya dapat meningkatkan semangat dan jiwa patriotisme para generasi muda, namun juga dapat memberikan tuntunan bagi para generasi muda khususnya siswa/siswi MAN 1 Mataram dalam menyikapi perkembangan era globalisasi seperti saat ini.   (Penrem 162/Wira Bhakti)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar