Jumat, 18 Agustus 2017

Peduli Sesama Korem 162/Wira Bhakti Kunjungi Panti Jompo/Balai Sosial Lanjut Usia (BSLU)


Pendam IX/Udayana
Jumat, 18 Agustus 2017

Kamis 17 Agustus 2017 setelah pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi, bersama dengan Dirpolair Polda NTB, Danrem 162/WB beserta keluarga besar Korem 162/WB mengunjungi Panti Jompo/Balai Sosial Lanjut Usia (BSLU) Mandalika yang berada di jalan Majapahit No. 17 Mataram.

Kedatangan Danrem beserta rombongan ke Panti Jompo tersebut disambut bahagia oleh para penghuni Panti. Dengan penuh canda dan tawa Danrem beserta rombongan berbaur dengan para penghuni Panti yang berusia lanjut ini. Kedatangan Danrem ke Panti Jompo tersebut juga dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 tahun 2017, seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., menyampaikan bahwa berbagi kebahagian dihari kemerdekaan merupakan salah satu wujud syukur atas apa yang telah kita rasakan saat ini, apalagi para penghuni Panti merupakan para sesepuh yang tentunya juga turut berperan dalam mengisi kemerdekaan.

Selain itu, kehadiran kami ditempat ini juga sebagai pengingat bagi kita semua dan diri saya sendiri serta keluarga agar jangan pernah memperlakukan orang tua dengan semena-mena. Jangan pernah tinggalkan orang tua kita apapun kondisinya, karena tidak akan pernah kita dengar ungkapan bekas orang tua, karena melalui orang tualah kita  terlahir kedunia ini,mari kita berbakti  merawat  mereka selagi kita masih hidup dan diberi waktu untuk membahagiakan orang tua kita. Dengan kondisi rejeki apapun yg kita punya, itulah salah satu cara kita merawat pintu-pintu surga kita, karena orang tua adalah keramat bagi kita.

Rasa haru dan bahagia melihat senyum mereka yang sumringah, canda tawa, celotehan dan nyanyian mereka membuat kita merasa bahagia. Alhamdulillah, walaupun hanya makan siang yang di bawa, namun kehadiran kami dapat membangkitkan kegembiraan mereka, melupakan kesedihan karena mereka memang sudah tidak bersama sanak saudara mereka, namun kepedulian dari kita semua mampu menghapus kesedihan mereka. Danrem berharap  semoga Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu penghuni Panti  Jompo/Balai Sosial Lanjut Usia (BSLU) Mandalika senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin ya rabbal alamin. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar