Minggu, 13 Agustus 2017

Prajurit Indobatt XXIII-K Berhasil Merebut Hati Rakyat Lebanon




Pendam IX/Udayana
Minggu, 13 Agustus 2017

Sudah banyak kegiatan CIMIC yang dilaksanakan oleh prajurit Indobatt XXIII-K di wilayah Lebanon Selatan. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan terciptanya hubungan yang baik antara prajurit Indobatt XXIII-K dan warga di wilayah Indobatt. Meskipun Indobatt tidak pernah memberikan sesuatu yang besar atau sesuatu yang tinggi nilainya namun bukan menjadi penghalang untuk terciptanya hubungan yang erat dengan warga Lebanon.

“Mampu merebut hati rakyat” sudah menjadi keharusan bagi prajurit Indobatt dalam melaksanakan misi perdamaian di Lebanon.   Indikator diterimanya prajurit Indobatt ditengah masyarakat adalah dengan terciptanya keadaan aman di wilayah Indobatt.  Tidak pernah ada gangguan keamanan di sekitar wilayah yang menjadi tanggung jawab Pasukan Garuda bahkan warga Lebanon selalu memberikan tempat kepada prajurit-prajurit Indobatt. Warga Lebanon selalu melambaikan tangan bahkan meneriakan kata “Garuda” saat prajurit Indobatt XXIII-K melintas didepan mereka.  Prajurit Indobatt pun tidak segan-segannya memberikan salam, sapaan, senyuman kepada warga Lebanon tanpa ada paksaan.

Dalam hal membina hubungan baik ini prajurit Indobatt XXIII-K selalu hadir membantu kesulitan yang ada ditengah-tengah masyarakat. Memberikan pengobatan kesehatan sampai dirumah-rumah warga, membangun sarana sosial untuk warga, sampai menghadiri undangan pernikahan warga dan membantu warga yang salah satu anggota keluarganya meninggal mulai dari mendirikan tenda, memberikan bantuan bahan pangan, ikut melaksanakan sholat jenasah hingga menggali kubur, semuanya dilakukan oleh prajurit Indobatt XXIII-K.  Itu semua bentuk kedekatan dan perhatian prajurit Indobatt XXIII-K kepada warga Lebanon. “Mampu merebut hati rakyat merupakan kunci sukses misi perdamaian di Lebanon ini” tutup Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. (Penerangan Yonmek Konga 23-K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar