Jumat, 18 Agustus 2017

Sumor Bor Dan Bak Air Lengkapi Fasilitas Asrama TNI AD Kuanino

Pendam IX/Udayana
Jumat 18 Agustus 2017

Fasilitas pendukung kebutuhan warga penghuni Asrama TNI AD Kuanino,  Kota Raja, Kupang semakin lengkap dengan telah selesainya pembangunan Sumor Bor dan Bak Air pada Jumat Pagi (18/8) yang diresmikan pengoperasiannya oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M.

Dalam sambutannya Danrem sedikit memaparkan latar belakang pembuatan Sumur Bor ini dengan melihat seringnya warga Asrama TNI AD Kuanino mengalami kesusahan air saat musim kemarau dalam memenuhi kebutuhan air bersih buat rumah tangga. Kemudian dari jaman Danrem 161/Wira Sakti sebelumnya yaitu Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., menggagas dan merintis pembuatannya sampai berlanjut dikerjakan pada kepemimpinan Danrem 161/Wira Sakti Brijen TNI Teguh, S.E., M.M. Biaya yang dibutuhkan tidak sedikit, lebih dari 55 Juta Rupiah untuk pengeboran dan pembuatan bak air penampung. 

Danrem berharap dengan telah dioperasinalkannya Sumur Bor ini akan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh warga Asrama TNI AD Kuanino serta tentunya akan dapat memelihara kesinambungannya sehingga masa pakainya pun akan lebih lama. "Lakukan pemeliharaan dan perawatan dengan sebaik-baiknya", harap Jenderal Bintang Satu ini.

Sementara itu Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Korem 161/Wira Sakti Kapten Infanteri I Made Suardika mengatakan pembuatan Sumur Bor ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, mulai hari ini Jumat (18/8) sudah siap operasional. Kemampuan debit air yang dapat ditampung di bak air dalam waktu 8 jam adalah 20.000 liter.

"Kita semua berterima kasih kepada unsur pimpinan yang sudah memperhatikan kebutuhan warganya sebagai suatu wujud peningkatan kesejahteraan juga", tambah Dandenma.(Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar