Rabu, 16 Agustus 2017

Tingkatkan Daya Tangkal Generasi Muda Dari Pengaruh Negatif Globalisasi


Pendam IX/Udayana
Rabu, 16 Agustus 2017

Danrem 162/WB memberikan ceramah wawasan kebangsaan kepada 2500 orang santri di Masjid Ponpes Al Aziziyah Kec. Gunung Sari Kab. Lobar, Rabu 16 Agustus 2017. Kegiatan Wasbang yang dilaksanakan ini bertepatan dengan moment peringatan HUT ke72 RI yang akan kita peringatan besok pada tanggal 17 Aguatus 2017.

Seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., mengatakan bahwa para santri ini merupakan generasi penerus bangsa, yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan para pahlawan untuk terus menjaga keutuhan NKRI dan menjadikan negara ini menjadi lebih maju.

Untuk itu, menanamkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan jiwa nasionalisme serta patriotisme sejak dini kepada para pemuda terutama para santri ini dinilai sangat perlu untuk dilaksanakan, mengingat di era globalisasi seperti saat ini dimana kemajuan teknologi membawa banyak pengaruh bagi kehidupan masyarakat terutama para generasi muda.

Untuk menangkal berbagai pengaruh terutama pengaruh negatif yang ditimbulkan dari kemajuan teknologi ini selain menanamkan nilai-nilai  agama sejak dini, memberikan wawasan kebangsaan juga sangat diperlukan sehingga para generasi muda akan memahami bangsanya dan  akan lebih mencintai tanah airnya. Oleh sebab itu, pada kegiatan ceramah wawasan kebangsaan tersebut Danrem 162/WB memberikan meteri mengenai  empat konsensus kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh pimpinan Ponspe, pada kesempatan tersebut pimpinan Ponpes TGH Fathul Azis mengucapkan terimakasih kepada bapak Danrem yang telah datang ke Ponpesnya untuk memberikan ceramah wawasan kebangsaan kepada para santri yang ada di Ponpesnya, TGH Fathul Azis berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, ia juga berharap para santri ini dapat mengikuti kegiatan pendidikan Bela Negara.

Selain kegiatan-kegiatan tersebut sangat positif untuk menghindarkan para generasi muda ini dari kegiatan negatif, melalui kegiatan ini juga akan lebih meningkatkan rasa nasionalisme para pemuda terutama para santri yang ada di Ponpes Al Aziziyah. Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Danrem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, Ketua Yayasan Ponpes Al Aziziyah dan para santri, hadir juga Toga dan Tomas setempat. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar