Sabtu, 30 September 2017

300 Orang Hadiri Nobar G.30.S/PKI



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 30 September 2017

300 Orang Hadiri Nobar G.30.S/PKI di Aula Makorem 163/Wira Satya, Rabu (27/9).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Nobar ini untuk menunjukan kepada masyarakat tentang bahya komunis di Indonesia terutama di Bali. Masyarakat sadar bahwa akhir-akhir ini sering di media massa terdengar kembali isu bahwa akan munculnya kembali Komunisme di Indonesia dengan gaya baru untuk itu perlunya pemberian pemahaman kepada generasi muda bahwasanya betapa berbahayanya Komunisme jika berkembang lagi di Indonesia.

Untuk itu melalui pemutaran kembali Film G.30.S/PKI di Aula Makorem 163/Wira Satya merupakan upaya memberikan pemahaman kepada warga khususnya di Perumahan Komplek Sudirman mengenai Bahaya Laten Komunis itu sendiri.

Kegiatan ini dihadiri Oleh Danrem 163/Wira Satya di wakilkan oleh Kasi Intelrem 163/Wira Satya, Para Kasi, Para Pasi, militer, PNS beserta keluarga, FKPPI, PPM dan Masyarkat Perumahan Komplek Sudirman dengan jumlah peserta mencapai sekitar 300 orang.

Dalam Kesempatan ini Danrem 163/Wira Satya di wakili Kasi Intelrem 163/Wira Satya Letkol Inf Arif Dipayana menyampaikan pengetahuan sejarah ini menjadi atensi pimpinan TNI seperti pada bulan September ini terdapat sejarah kelam bangsa Indonesia dengan Peristiwa Pemberontakan yang dilakukan oleh PKI (Partai Komunis Indonesia) yang dikenal dengan nama G.30.S/PKI untuk itu sangatlah penting untuk kita mengetahui peristiwa tersebut agar tidak terulang kembali melalui pemutaran Film G.30.S/PKI ini. Kita ketahui bersama bahwa Komunis merupakan bahaya laten yang sewaktu-waktu dapat muncul kembali mari kita sama-sama mencegahnya dan jaga persatuan dan kesatuan kita. Ujar Kasi Intel.

Selain itu Ketua FKPPI menyampaikan Kita Sebagai putra putri TNI sangat berterima kasih karena kita bisa menyaksikan film ini kita sebagai bangsa Indonesia harus mengetahui sejarah tentang G.30.S/PKI. Banyak yang mengatakan bahwa film ini adalah fiksi belaka padahal film ini merupakan fakta sejarah yang harus kita ketahui sejarah kelam bangsa Indonesia generasi muda kita harus tahu fakta sejarah ini fakta yang mengungkapkan bahwa Indonesia pernah dihianati agar bahaya laten komunis tidak berkembang lagi di Indonesia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar