Minggu, 10 September 2017

Bentuk Karakter Siswa Siswi dengan Lomba LKBB

Pendam IX/Udayana
Minggu, 10 September 2017

Bentuk Karakter Siswa Siswi dengan Lomba LKBB di Gor Kresna Jvara Lingk. Sawe Kel. Dauhwaru Kec. Jembrana Kab. Jembrana, Sabtu (9/9).

Pembukaan Acara Lomba Ketangkasan Baris Berbaris yang dilaksanakan kerja sama dengan Kodim 1617/Jembrana dan PPI (Purna Paskibraka Indonesia).

Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) dan Lomba Dance yang bertajuk "PPI Jembrana Championship I 2017" diikuti antar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Jembrana dengan Tema "Kembangkan Kreativitas Tanpa Batas Dengan Menjunjung Semangat Sportivitas" yang di buka oleh Kadis Pendidikan Kab. Jembrana Drs. I Putu Suwarnawa Msi. selaku penyelenggara PPI Kab. Jembrana serta dihadiri oleh, Sekdis Pendidikan pemuda dan olah raga Kab. Jembrana, Dandim 1617/Jembrana di wakili Kasdim Mayor Inf Ngakan Made Marjana Spd, Kapolres Jembrana diwakili Kasat Bimas Dr. Suastika S.H. M HUM, Kabid Mudora Kab. Jembrana, Ketua PPI Kab. Jembrana I Putu Ari Prayudi S.Kom beserta anggota serta Kepala Sekolah, Guru pendamping dan  Peserta Lomba antar SMP/MTs, SMA/SMK/MA -se-Kab. Jembrana Berjumlah sekitar 600 orang.

Kegiatan Lomba LKBB yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 9 sampai 10 September 2017. Yang di ikuti oleh 25 peserta  tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Jembrana dengan melombakan kemahiran dan kekompakan kelompok dalam kegiatan baris berbaris.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, generasi muda Kab. Jembrana khususnya pembentukan karakter yang di landasi kedisiplinan, cinta tanah air ,persatuan dan kesatuan yang kuat dan menjungjung tinggi semangat spoetivitas nilai-nilai dan semangat kepahlawanan.

Upaya ini sejalan dengan progran nawa cita Bapak Presiden R.I (Joko Widodo-Yusuf Kalla) terutama dalam meningatkan kualitas hidup manusia Indobesia dan cita melakukan revolusi karakter Bangsa.

Melalui kegiatan ini diharapkan anak anak akan mampu membuktikan bahwa generasi muda adalah generasi harapan bangsa dan calon pemimpin di masa depan yang memiliki semangat dan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme yang tinggi, kreatif dan inovatif serta berbudi luhur dan berkarakter kebangsaan yang kuat serta junjung tinggi sportivitas dalam lomba tersebut. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar