Minggu, 10 September 2017

Danramil 1608-03/Sape Mengajak Anak-Anak Santri Tpq Al Ishasni Untuk Gemar Baca Al-Quran

Pendam IX/Udayana
Minggu, 10 September 2017

Agama merupakan tiang kehidupan yang menuntun kita kejalan yang benar. Untuk itu, pemahaman agama sedini mungkin harus kita tanamkan kepada anak-anak kita, sehingga nantinya anak-anak kita akan selalu berada di jalan yang benar. Seperti apa yang dilakukan oleh Danramil 1608-03/Sape, Kapten Inf Junaid beserta jajarannya menggelar kegiatan baca Al-Quran bersama anak anak santri TPQ Al Ishasni Desa Oi Maci. Kegiatan yang juga dihadiri oleh ketua rumah baca  yaitu bapak Salahuddin Al Ayyubi, tersebut mendapat sambutan yang sangat antusias dari anak-anak Santri TPQ. Seperti apa yang disampaikan oleh bapak Salahuddin, ia sangat bersyukur anak-anak santri ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang digelar oleh Koramil 1608-03/Sape ini.

Danramil 1608-03/Sape mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini yaitu agar para santri dapat menghayati dengan sungguh-sungguh makna yang terkandung dalam Al-Quran, sehingga dapat ditumbuh kembangkan nilai-nilai ajaran Islam yang Rahmatan Lillalamin. Selain itu, kegiatan ini dapat menopang para generasi untuk terus membumikan Al-Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. "Karena generasi muda merupakan generasi penerus, makanya tanggung jawab kita semua untuk memperhatikan aspek penanaman  pendidikan keagamaannya, sesuai dengan tema dari kegiatan tersebut yaitu Membumikan Al-Quran.

Menurut Danramil  kegiatan ini dapat dipastikan akan berhasil, mengingat pola pendekatan oleh ketua rumah baca Salahuddin Al Ayyubi, yang terus mendorong semangat generasi muda untuk meningkatkan keinginannya membaca Al-Quran, untuk itu Danramil mengundang ketua rumah baca sehingga nantinya dapat mensinergikan program yang kami laksanakan ini. Tidak hanya ketua rumah baca yang hadir, Ustadz Abdullah selaku Ketua TPQ Al Ishasni, juga hadir dan turut mengamati santri dan santriwati dalam mengarahkan baca Al-Quran. Danramil berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, nantinya dapat melahirkan Qori dan Qori’ah terbaik serta melahirkan generasi masa depan yang Islami. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar