Selasa, 26 September 2017

Lomba PBB Dan Yel-yel Ramaikan Peringatan Hut Ke-72 TNI



Pendam IX/Udayana
Selasa, 26 September 2017

Lapangan Makorem 162/WB yang berada di jalan Lingkar Selatan No. 162 Mataram, pada hari Selasa 26 September 2017 diramaikan dengan teriakan para penonton yang menyaksikan kegiatan perlombaan PBB dan yel-yel. Kegiatan perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 TNI tahun 2017 ini diikuti oleh seluruh satuan TNI yang berada diwilayah pulau Lombok.

Peraturan baris berbaris (PBB) merupakan hal yang biasa dilakukan oleh setiap prajurit dan PNS TNI, namun dalam perlombaan kali ini kegiatan PBB tidak hanya monoton seperti itu saja yang dilakukan oleh para peserta, akan tetapi diisi dengan berbagai variasi gerakan yang tentunya membuat gerakan PBB yang biasa dilakukan menjadi lebih indah.

Sementara lomba yel-yel sendiri digelar untuk menambah ramai suasana, karena seperti kita ketahui bersama bahwa yel-yel itu sendiri untuk meningkatkan, menumbuhkan semangat para prajurit dalam keadaan tertentu guna tetap terpeliharanya mental dan moril para prajurit terutama yang akan melaksanakan tugas-tugas yang membutuhkan kestabilan emosional sehingga para prajurit akan selalu tampil percaya diri dengan harapan pelaksanaan tugas akan dapat berjalan dengan maksimal.

Mengingat kedua materi yang dipertandingkan ini sangat melekat dengan kehidupan TNI,  maka perlombaan PBB dan yel-yel ini kedepan diharapkan dapat terus dilaksanakan karena kehidupan TNI tidak akan pernah terlepas dari PBB.

Kegiatan perlombaan yang digelar ini selain untuk lebih memantapkan gerakan PBB dikalangan prajurit dan PNS TNI, kegiatan ini juga menjadi hiburan tersendiri dikalangan prajurit dan PNS TNI, karena keseruan para prajurit yang mengikuti kegiatan perlombaan tersebut.

Dengan adanya kegiatan perlombaan ini,  diharapkan kedepan kedisiplinan para anggota prajurit dan PNS dapat lebih ditingkatkan mengingat PBB tidak hanya untuk pelaksanaan parade saja, namun juga bertujuan untuk melatih disiplin para anggota. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar