Rabu, 27 September 2017

Pembukaan TMMD ke 100 di Kabupaten Gianyar



Pendam IX/Udayana
Rabu, 27 September 2017

Dalam memulai kegiatan TMMD perlu dilakukan upacara pembukaan untuk memberikan gaung khususnya di wilayah Gianyar pada umumnya di Bali sehingga masyarakat dapat mengetahui.

Demikian halnya yang terjadi di Gianyar dimana kegiatan upacara pembukaan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 TA.2017 digelar di Lapangan Banjar Taro Desa Pupuan Kecamatan Tegalalang Kab.Gianyar dipimpin oleh Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata,SH, Rabu  (27/9).

Sambutan Gubernur Bali yang dibacakan oleh Bupati Gianyar pada intinya menyampaikan agar meningkatkan rasa solidaritas kepada pengungsi Gunung Agung karena TNI sebagai wahana yang salah satunya ikut membantu menangani hal tersebut, ketertiban masyarakat harus berdasarkan tiga prinsip yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong untuk solidaritas dan revolusi  mental sangat internalisasi  baik di perkotaan maupun di pedesaan dalam momen ini disampaikan bahwa Tentara Nasional Indonesia dalam membangun desa dengan segenap komponen bangsa memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pengabdian daerah yang seperti ini sebagai integritas ketahanan bangsa dan negara.

Rencana kegiatan TMMD ke 100 di Gianyar adalah pembentukan jalan sepanjang 1,6 Km yang menghubungkan Br.Tangkup ke Br.Timbul Desa Pupuan Kecamatan Tegalalang Kab.Gianyar selama 30 hari kedepan dengan Dansatgas TMMD Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, SE.

Kegiatan yang juga dihadiri Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Perwakilan Forkopimda Prov. Bali, Danrem 163/WSA, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Perwakilan Kabalak jajaran Kodam IX/Udayana, Dan Pom Dam IX/Udayana, Kasiops Korem 163/WSA, Pa LO AL, Forkompimda Gianyar, Danden jasa Bekangdam IX/Udayana, Perwakilan OPD Pemda Kab. Gianyar, Perwakilan Kapolsek jajaran Polres Gianyar, Perwakilan camat se Kab. Gianyar, Toga, Tomas, Todat dan undangan lain sekitar 1.000 orang. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar