Selasa, 19 September 2017

Peringati HUT Ke 72 TNI Ratusan Ibu-Ibu Dharma Pertiwi Mengikuti Pemeriksaan Penyakit Kanker Serviks


Pendam IX/Udayana
Selasa, 19 September 2017

Korem 162 Wira Bhakti menggelar sosialisasi dan pemeriksaan gratis terhadap ibu-ibu Dharma Pertiwi mengenai kanker Serviks dan pemeriksaan Infeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) yang berlangsung  di Aula Denkesyah Mataram, Senin (18/9/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati  HUT ke-72 TNI tahun 2017. Tanggal, 5 Oktober 2017 mendatang. Sebagaimana diketahui  kanker serviks merupakan penyakit berbahaya dan belakangan ini semakin banyak wanita yang terindikasi mengidap  penyakit tersebut. Mayor (Ckm) dokter Oedjang menyatakan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kanker Serviks kepada ibu-ibu ini untuk mencegah  penularan kanker yang sangat berbahaya ini. “Kami melakukan kegiatan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan IVA ini dengan harapan agar ibu-ibu mengetahui dan memahami ciri-ciri dan penyebab dari penyakit tersebut,” ujar Mayor (Ckm) dokter Oedjang.

Jika ibu-ibu sudah mengetahui dan memahami penyebab dari penyakit tersebut, mereka tentu akan bisa   mencegah penyebab dari timbulnya penyakit tersebut.Karena itu  kami melakukan pemeriksaan IVA yang dilakukan secara gratis ini dengan harapan ibu-ibu   khususnya keluaraga besar TNI dapat terhindari dari kangker Serviks. “Dengan adanya sosialisasi mengenai kengker Serviks ini maka ibu-ibu akan mengetahui berbagai hal mengenai kangker tersebut  baik penularannya  maupun cara pencegahannya,” tegas Mayor (Ckm) dokter Oejang.Pemeriksaan  Infeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) dilakukan oleh dokter. Kaspan, Sp.OG.

Pada kesempatan yang sama Kasrem 162/WB Letkol (Inf) Hery Setiyanto, S.IP,  yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan hal yang sama yaitu mengenai pentingnya kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan IVA ini untuk menghindarkan ibu-ibu dari penyakit  kangker Serviks.“Harapannya kedepan ibu-ibu dapat dengan rutin memeriksakan kesehatannya, dengan mengubah pola hidup dari kurang sehat menjadi pola hidup yang lebih sehat lagi, agar terhindar dari penyakit kanker serviks,” harap Hery Setiyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar