Minggu, 17 September 2017

Serda Ketut Wenten Pimpin Geladi Upacara di Sekolah SMK N 1 Tembuku

Pendam IX/Udayana
Minggu, 17 September 2017

Babinsa Desa Bangbang melatih pengibaran Bendera di Desa Bangbang Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli, Sabtu (16/9).

Upacara Bendera yang di lakukan di Sekolah setiap hari Senin tidaklah sekedar rutinitas saja. Namun mempunyai arti yang sangat penting terutama dalam pembentukan karakter setiap siswa.

Agar pelaksanaan upacara berjalan tertib dan lancar di perlukan pelaksanaan gladi upacara. Hal itulah yang dilakukan Babinsa Desa Bangbang Serda Ketut Wenten di Sekolah SMK N 1 Tembuku.

Menurut Babinsa Desa Bangbang Koramil 1626-03/Tembuku menyampaikan upacara bendera setiap hari Senin di sekolah bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa serta memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa ataupun menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme.

Disamping itu upacara bendera juga mengajarkan untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan, mendoakannya, menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat peserta didik tahu sejarah bangsa Indonesia dan menamkan jiwa patriotisme dikalangan siswa.

Dari pihak sekolah sangat berterimakasih kepada Babinsa karena telah membantu pelaksanaan Geladi, diharapkan pada pelaksanaannya dapat berjalan sesuai rencana. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar