Senin, 30 Oktober 2017

Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Laksanakan Karya Bhakti di Masjid Nurul Arifin

Pendam IX/Udayana
Senin, 30 Oktober 2017

Satuan Karya Pramuka atau sering disebut dengan Saka Wira Kartika merupakan salah satu karya pramuka yang bersifat nasional. Saka Wira Kartika dibentuk melalui kerjasama antar Kwatir Nasional dan TNI Angkatan Darat.

Tujuan dari dibentuknya Saka Wira Kartika yaitu untuk mengembangkan pendidikan bela Negara. Untuk itu, pada hari Minggu 29 Oktober 2017 dalam rangka memperingati HUTnya yang ke-10 tahun 2017, dilaksanakan kegiatan karya bhakti yakni kegiatan gotong royong yang bertempat di Masjid Nurul Arifin yang berada di jalan Cendrawasih Dusun Gegutu Dayen Aik Desa Kekeri Kec. Gunungsari Kab. Lobar.

Kegiatan karya bhakti pengecoran Masjid yang diikuti oleh Kasi Ter Korem 162/WB, Kasdim 1606/Lobar, Para Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 1606/Lobar, anggota Kodim 1606/Lobar, anggota Polsek Gunungsari, Staf  Desa Kekeri, dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang berjumlah 312 orang serta Mahasiswa KKN dari Universitas Muhamaddyah Mataram dan tentunya masyarakat setempat ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat terutama dikalangan kaum muda, mengingat dengan adanya perkembangan teknologi seperti saat ini telah menggerus budaya bangsa salah satunya budaya gotong royong.

Seperti apa yang disampaikan oleh Kasdim 1606/Lobar Mayor Inf Januardi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud bakti dan bentuk kepedulian dari anggota Saka Wira Kartika terhadap masyarakat, selain itu melalui kegiatan ini kita hidupkan kembali budaya bangsa yakni budaya gotong royong yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Kasdim berharap para pemuda yang tergabung dalam Saka Wira Kartika ini dapat menjadi pelopor bagi pemuda lainnya dalam membangkitakn semangat patriotisme terutama dalam menjaga dan melestarikan budaya bangsa ditengah gempuran kemajuan teknologi yang samakin pesat seperti saat ini. Kasdim juga berharap generasi muda dapat lebih mencintai bangsanya karena dengan rasa cintah terhadap tanah air maka kita akan selalu berbuat yang terbaik demi kemajuan dan keutuhan NKRI, Dirgahayu Saka Wira Kartika, teruslah berkarya mengukir prestasi demi kemajuan bangsa. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar