Kamis, 26 Oktober 2017

Babinsa Koramil 1610-03/Dawan rapat Kordinasi pengolahan hasil Panen

Pendam IX/Udayana
Kamis, 26 Oktober 2017

Untuk meningkatkan tarap hidup Petani dengan meningkatkan pendapatan petani dari hasil pertanian, Babinsa Koramil 1610-03/Dawan sebagai pengawal dan pendamping mengikuti rapat Kordinasi pengolahan hasil Panen di Desa Dawan Kelod Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, Rabu (25/10).

Musim tanam periode Oktober-Maret (Okmar) disubak di wilayah Dawan Klod, Dawan Klungkung akan segera dilaksanakan. Sebelum panen Babinsa Koramil 1610-03/Dawan dan Upt Dinas Pertanian Kecamatan Dawan melaksanakan rapat Kordinasi membahas pengelolaan hasil panen dan penyaluran serapan gabah.

Hadir dalam kegiatan rapat Ketua UPT, Babinsa Dawan Kelod dan lembaga mandiri Desa Dawan Kelod pengurus KUD dan para Petani Subak Dawan. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan tarap hidup Petani dengan meningkatkan pendapatan Petani dari hasil pertanian perlu dilaksanakan penyaluran dan penyerapan gabah yang lebih baik sehingga program pemerintah meningkatkan swasembada pangan meningkat. Subak Dawan klod dalam hal ini memilik terobosan kreatif  dengan pengolahan hasil panen bekerja sama dengan lembaga mandiri sehingga harapan peningkatan produksi petani dan kesejahteraan petani bisa lebih baik.

Koramil 1610-03/Dawan merupakan kepanjangan tangan dari Kodim 1610/Klungkung, melaksanakan Program Pendampingan Swasembada pangan selalu bergandengan tangan dengan Dinas Pertanian dan KUD serta lembaga ekonomi dalam mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah Bali Khususnya di Klungkung agar tercipta hasil yang lebih baik.(Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar