Selasa, 17 Oktober 2017

Bangun Desa Yang Sehat Untuk Kesejahteraan Masyarakat Melalui TMMD



Pendam IX/Udayana
Selasa, 17 Oktober 2017

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 yang dilaksanakan diwilayah Desa Rempek  Kec. Gangga Kab. Lombok Utara,  tidak hanya menjadikan sasaran fisik yaitu pembuatan dan perbaikan sarana dan prasarana umun seperti pembuatan jembatan, pembuatan jalan baru, perbaikan tempat ibadah, pembangunan pos kambling dan fasilitas umum lainnya sebagai  prioritas.

Sasaran non fisik yang meliputi berbagai kegiatan ceramah dan penyuluhan mengenai wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, hukum, kesehatan dan pengetahuan lainnya juga menjadi prioritas dalam kegiatan TMMD, mengingat program TMMD ini tidak hanya bertujuan untuk mendorong pembangunan khususnya di daerah- daerah terpencil, namun kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang, Kondisi Juang yang tangguh dalam memberdayakan wilayah pertahanan sehingga mempunyai daya tangkal yang kuat bagi kemungkinan ancaman dari luar yang merugikan NKRI serta dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif demi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,  serta  yang tidak kalah pentingnya yakni terjaganya budaya gotong royong di kalangan masyarakat.

Untuk itu kegiatan TMMD ini, diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat terutama masyarakat yang berada dilokasi kegiatan TMMD tersebut, seperti masyarakat Desa Rempek Kec. Gangga Kab. Lombok Utara. Selain kegiatan sasaran fisik yang dikerjakan secara bergotong royong antar anggota Satgas TMMD ke-100  dengan masyarakat setempat ini, pada hari Senin, 16 Oktober 2017 bersama dengan Dinas Kesehatan, anggota Satga TMMD ke-100 menggelar kegiatan KB Kes yang bertempat di Puskesde Desa Rempek.

Kegiatan pemeriksaan dan pemasangan KB secara gratis yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan penguatan  percepatan dan pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga dan kesehatan anak, serta meningkatkan jumlah peserta KB baru dan peserta KB aktif serta untuk meningkatkan peran serta TNI dalam menyukseskan KB sehingga dapat membantu program kampung KB di setiap Kecamatan. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD ke-100 di Desa Rempek ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat serta dapat merubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik lagi. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar