Senin, 23 Oktober 2017

Bedah Rumah, Wahana Silahturami Perkuat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Pendam IX/Udayana
Senin, 23 Oktober 2017

Dalam rangka memperingati Hari Listrik tahun 2017 dan HUT ke-72 TNI di wilayah kabupaten Bangli dilaksanakan kegiatan bedah rumah berlokasi di Banjar Kendal, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Bangli.

Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan kerja sama antara  PLN Bangli dan Kodim 1626/Bangli dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Bangli.

Dalam program ini 4 rumah KK Miskin yang ada di banjar Kendal Kintamani Bangli mendapat bantuan bedah rumah. Sebelumnya telah dilaksanakan survey terhadap warga yang tergolong KK miskin oleh personel Kodim 1626/Bangli, PLN dan Aparat Desa sehingga diperoleh 4 unit rumah masing–masing milik I Wayan Redit, Jro Arti , Mangku Pikal dan I  Wayan Runa yang kemudian mendapat bantuan bedah rumah dari PLN. 

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, MSc. menyampaikan guna mendukung pelaksanaan program tsb Kodim 1626/Bangli menyiapkan personelnya sejumlah 7 orang untuk membantu proses bedah rumah di lapangan. Kegiatan tersebut direncanakan selesai dalam 3 Minggu dengan teknis Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 1626/Bangli.

Personel yang terlibat dalam karya bakti tersebut menginap di rumah-rumah warga karena jarak yg mereka tempuh untuk mencapai lokasi relatif cukup jauh. Selain untuk efektifitas waktu, diharapkan tinggalnya anggota Kodim di rumah warga dapat dimanfaatkan sebagai wahana bersilahturami dan berinteraksi dengan warga sehinga memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar