Selasa, 03 Oktober 2017

Dandim 1603/Sikka Kirim 4 Siswa ke Mabes TNI



Pendam IX/Udayana
Selasa, 3 Oktober 2017

Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Cilangkap, Jakarta Timur menggelar giat serbuan teritoral, bertajuk Wisata Nusantara Dua tahun 2017. Peserta yang akan mengikuti Wisata Nusantara Dua tahun 2017 adalah siswa dari seluruh Indonesia.

Komando Distrik Militer (KODIM) 1603/Sikka juga mengirimkan empat siswa binaannya ke Mabes TNI untuk mengikuti kegiatan tersebut. Empat siswa tersebut adalah Hendrikus Fernandes dari SMKN I Talibura, Kelas 10 jurusan Tanaman Pangan dan Holtikultura, Abdullatif, SMAN I Talibura Kelas 10 jurusan IPS 2, Kainudin dari SMKN I Talibura Kelas 11 jurusan Pertanaman Perkebunan, dan Yohanes Gualbertus dari SMKN I Talibura Kelas 11 jurusan Tanaman perkebunan.

Dandim 1603 Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali mengatakan, tidak semua anak bangsa mempunyai kesempatan untuk melihat Ibu Kota Negara yaitu Kota Jakarta dan Mabes TNI, terutama dari daerah pedesaan terpencil yang ada di Negara ini.

Pengiriman 4 siswa SMAN I Talibura ini, tambahnya, karena Desa Darat Pantai Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka merupakan tempat dilaksanakannya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada bulan April 2017 yang lalu.

Maka untuk memperkenalkan Kota Jakarta dan Mabes TNI, Panglima khususnya TNI membuat Wisata Nusantara Dua untuk siswa-siswi dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan Kota Jakarta, memperkenalkan Mabes TNI, persenjaan TNI, Kapal Perang, Tank, dan Pesawat Tempur yang dimiliki TNI, sehingga para siswa tersebut tumbuh rasa cinta tanah air, Nasionalisme dan bela negara.

“Khususnya di Kabupaten Sikka, ada empat siswa yang dikirim. Mereka semua berasal dari SMAN I Talibura. Mereka dipilih karena kemarin lokasi TMMD tahun 2017 berlangsung di Kecmatan Talibura,” tandasnya di Markas Kodim Sikka, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Senin (2/10).

Sementara itu, salah satu siswa, Hendrikus Fernandes saat diminta tanggapan oleh media mengatakan sangat senang dan bahagia bisa berangkat ke Jakarta karena belum pernah melihat Kota Jakarta, dan juga nantinya bisa melihat Markas Besar TNI dan peralatan perangnnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar