Jumat, 27 Oktober 2017

Danramil 1609-06/Banjar, “Jelas Air Berkurang Karena Ada Perembesan Akibat Kerusakan Itu”



Pendam IX/Udayana
Jumat, 27 Oktober 2017

Danramil 1609-06/Banjar Pantau Perbaikan Irigasi di Subak Taman Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Jumat (27/10).

Petani padi di daerah irigasi, Desa Dencarik tempatnya di Subak Taman megalami kerusakan pada jaringan irigasi di Desa Dencarik Kec. Banjar masih cukup banyak. Kerusakan terjadi pada saluran primer dan skunder.

Selain perbaikan saluran irigasi, kita juga akan lakukan komsos kepada Para Petani yang ada di wilayah Subak Taman. Agar TNI dan para Petani lebih manunggal dalam tugas tugas yang kita laksanakan, saat ini swasembada pangan sangat di genjot oleh pemerintah agar kedepannya nanti Indonesia sudah mampu meningkatkan hasil pertanian. Inilah yang dicita-citakan pemerintah kita.

Dari Danramil 1609-06/Banjar menjelaskan, kerusakan saluran irigasi terjadi akibat terkena longsor dan jebol. Diakui kalau kerusakan jaringan itu berpengaruh pada debit air ke wilayah subak, karena akibat kerusakan jaringan dengan sendirinya terjadi perembesan air, sehingga tidak semua volume air sampai ke wilayah subak, alias air ke hilir mengecil. “Ya jelas air berkurang karena terjadi perembesan akibat kerusakan itu”, ujar Danramil, untuk itu mari kita pelihara irigasi kita. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar