Minggu, 22 Oktober 2017

Danramil 1610-01/Klungkung mendistribusikan Logistik Pengungsi Walau Curah Hujan Tinggi

Pendam IX/Udayana
Minggu, 22 Oktober 2017

Babinsa Koramil 1610-01/Klungkung mendistribusikan Logistik pengungsi di Gor Swecapura Kec. Klungkung Kab. Klungkung, Jumat (20/10).

Pengungsi yang ada di wilayah Klungkung saat ini berjumlah 18.145 jiwa, yang berasal dari Zona KRB 17.009 jiwa dan Non KRB 1.136 jiwa Secara keseluruhan tersebar di 42 Desa/Kelurahan dengan 118 titik Posko Pengungsian. Posko penampung pengungsi terbanyak berada di Gor Swecapura Klungkung sebanyak 1.536 orang. Demikian penjelasan dari Danramil 1610-01/Klungkung.

Pengungsi yang ada di wilayah Klungkung tidak saja orang tua melainkan ada juga anak-anak yang membutuhkan kelangsungan pendidikan mereka, untuk kelangsungan pendidikan anak-anak disebar disekolah dekat Dengan posko masing-masing dengan rincian TK/PAUD: 319 Jiwa, SD 1.661 jiwa, SMP 599 jiwa dan SMA 492 jiwa dengan Total: 3.071 jiwa.

Sejak ditetapkan situasi awas sebulan yang lalu kepastian nasib para pengungsi di wilayah Klungkung baik yang berada di Gor Swecapura maupun di Banjar dan rumah penduduk Klungkung sampai dengan saat ini tidak menentu sampai kapan mereka berada dipengungsian. Berdasarkan data PVMBG sampai dengan saat ini aktivitas kegempaan Gunung agung dinyatakan masih tinggi sehingga masyarakat dilarang mendekati pada Zona KRB.

Koramil 1610-01/Klungkung sebagai satuan kewilayahan sangat memperhatikan kebutuhan para pengunsi. Personil yang disiagakan di Posko Utama Gor Swecapura Klungkung melaksanakan pengamanan, bantuan Dapur umum dan mendistribusikan Logistik ke posko yang ada di Desa-Desa. Babinsa Desa selat Sertu Made Sanggar bersama relawan mengantar logistik ke posko pengungsian yang ada di desa selat. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Koramil 1610-01/Klungkung agar para pengungsi tidak kekurangan bahan makanan. Kegiatan anggota di Dapur Umum swecapura mengangkut logistik ketempat aman mengingat curah hujan tinggi untuk menghindari kerusakan logistik dipenampungan.

Untuk menghindari kebosanan dipengungsian para pengungsi diberdayakan membantu dapur menyiapkan makanan dan ada yang melaksanakan kegiatan membuat anyaman dan kebersihan lingkungan. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar