Selasa, 24 Oktober 2017

Danrem 161/Wira Sakti : Ini Amanah Dan Kehormatan Yang Harus Dilaksanakan Dengan Sebaik-Baiknya


Pendam IX/Udayana
Selasa, 24 Oktober 2017

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah perbatasan Pos Lintas Batas (PLBN) Wini, Kabupaten TTU dan Pos Pengamanan Pulau Terluar Pulau Batek, Senin (23/10).

Kunjungan Kerja Danrem yang didampingi  oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana Nyonya Erni Teguh Muji Angkasa serta Kasiter Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Afson Riswandi Sirait dimaksudkan untuk melihat situasi terkini Pos PLBN Wini serta Pos Pam Puter Pulau Batek.

Sampai di PLBN Wini Danrem disambut oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm Budi Wahyono, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 742/SWY Letkol Inf M. Fuad, Danramil 1618-03/Insana Utara, Camat Insana Utara dan  Perwira Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY.

Selesai melaksanakan peninjauan di Pos PLBN Wini, Danrem beserta rombongan take off dengan Hely Bell 412 menuju Pos Pulau Batek. Kedatangan Danrem disambut oleh Danpos Pulau Batek Lettu (Mar) Wahyu dan para anggota.

Dalam pengarahan Danrem kepada Personel Pos Pam Puter Pulau Batek mengatakan,  kita sebagai  Prajurit TNI ditugaskan untuk menjaga wilayah dan kedaulatan NKRI.

"Hal ini merupakan amanah dan kehormatan yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya", ungkap mantan Wadanjen Kopassus tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, bila kehormatan itu dapat kita laksanakan dengan baik, maka kita akan mendapatkan kebanggaan sebagai Prajurit TNI dalam mengemban tugas Negara tersebut.

"Dengan demikian jaga kehormatan dan kebanggaan kita sebagai Prajurit TNI", ingat Danrem.

Pengarahan yang diselingi dengan tanya jawab tersebut, Danrem juga menerima beberapa masukan dan saran dari personel Satgas Pam Puter Pulau Batek terkait kendala dan dukungan bagi mereka dalam melaksanakan tugas menjaga salah satu pulau terluar di NTT tersebut.

Menanggapi hal tersebut Danrem berjanji akan segera menindaklanjutinya karena menurut Danrem segala kebutuhan bagi Satgas Pam Puter adalah menjadi tanggung jawabnya sebagai Dankolakops Pengamanan Pulau Terluar di wilayah NTT. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar