Kamis, 19 Oktober 2017

Danrem 161Wira Sakti Kunker Dua Hari Di Sabu Raijua


Pendam IX/Udayana
Kamis, 19 Oktober 2017

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari (17-18/10).

Kunjungan kerja Danrem ke salah satu Kabupaten di wilayah selatan Nusa Tenggara Timur ini dimaksudkan untuk melihat satuan Koramil 1627-04/Sarai yang merupakan  jajaran Kodim 1627/Rote Ndao Korem 161/Wira Sakti. Danrem melakukan tatap muka dengan personel baik militer maupun sipil yang bertugas di satuan tersebut. Hal ini merupakan suatu wujud tugas dari pimpinan untuk mengetahui kondisi  terkini satuan dan personel yang bertugas disana.

Selain menemui para prajurit di Pulau Sabu tersebut, Danrem yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana Nyonya Erni Teguh Muji Angkasa, Kasiops Kolonel  Inf Yana Bahctiar, Kasilog Kolonel Albertus Doni Dewantoro, Kasiter Kolonel Inf Afson Riswandi Sirait dan Para Kabalak Aju Korem, Plt Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke, Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Arh Budiono dan Danramil 1627-04/Sarai Mayor Inf I Ketut Nesa Suwardanta juga meninjau lokasi cetak sawah baru di  Desa Eilogo seluas 24 Hektare, Desa Kotahawu 3 Hektare dan Desa Raikore 25 Hektare, Kecamatan Sabu Liae.

Danrem mengapreasi program cetak sawah yang dilaksanakan kerjasama Kodim 1627/Rote Ndao dengan Pemerintah Kabu paten Sabu Raijua melalui Dinas Pertanian Kabupaten terebut. "Lahan pertanian di Sabu merupakan lahan yang cukup potensial, dari warna tanahnya saja kita bisa menilai bahwa tanahnya cukup bagus dan subur, hanya masalahnya air saja", sebut Danrem. Danrem berharap dengan musim penghujan yang akan segera datang akan membantu dalam proses dan progres untuk program cetak sawah mulai dari penanaman sampai panen.Selain meninjau lokasi cetak sawah tersebut, Danrem beserta rombongan juga melihat dua lokasi tambak garam  yaitu Tambak Garam Halla Padji Kecamatam Sabu Liae dan Tambak Garam Bali di Sabu Timor.

Danrem melaksanakan tatap muka dengan masyarakat petani garam di dua lokasi tersebut. Danrem sungguh terkesan dengan produksi garam yang dihasilkan para petani. "Khusus untuk garam saya melihat kualitas dan produksinya bagus karena saya sudah pernah melihat di tempat lain garam seperti ini, namun kualitas garam Sabu Raijua sangat luar biasa", ungkap Danrem.

Pada malam harinya (17/10) Danrem melaksanakan silahturahmi dan ramah tamah dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Pemkab Sabu Raijua bertempat di Hotel Raihawu Sabu Tengah. Pada kesempatan PLt Bupati Sabu Raijua mengatakan Pemkab dan masyarakat Sarai menyambut baik kehadiran TNI guna memberi motivasi dan tindakan kerja nyata di lapangan.Plt. Bupati juga berharap kerjasama ini berlanjut bukan saja di bidang pertanian tetapi juga di bidang lainnya. Dia juga menilai program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan bagian yang bisa mendorong semangat bahkan membangun etos kerja dari masyarakat.(Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar