Kamis, 26 Oktober 2017

Danrem 162/WB : Fisik Yang Prima Akan Siap Setiap Saat Menerima Panggilan Tugas


Pendam IX/Udayana
Kamis, 26 Oktober 2017

Ratusan prajurit jajaran Korem 162/WB yang terdiri dari anggota prajurit Makorem 162/WB, Dinas Jawatan jajaran Korem 162/WB dan anggota prajurit Yonif 742/SWY berkumpul di lapangan Makorem 162/WB untuk melaksanakan kegiatan Long Mars Rabu, (25/10/2017).  

Kegiatan jalan jauh atau Long Mars yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan minggu militer yang bertujuan untuk menjaga ketahanan fisik para anggota prajurit, selain itu kegiatan Long Mars ini juga bertujuan untuk mengajak para prajurit berinteraksi dengan masyarakat mengingat kegiatan latihan tersebut dilaksanakan diluar Markas. Setelah melaksanakan kegiatan jalan jauh dengan menempuh jarak kurang lebih sepuluh KM, para prajurit jajaran Korem 162/WB ini kemudian melaksanakan kegiatan karya bhakti difinish yang bertempat di Desa Bajur Kec. Labuapi Kab. Lobar. Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan bersama masyarakat ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan saja, namun juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturrahmi antar TNI khususnya anggota Korem 162/WB dengan masyarakat setempat, mengingat lokasi pelaksanaan karya bhakti tidak jauh dari kantor Makorem 162/WB.  

Kegiatan Long Mars dan karya bhakti tersebut dipimpin langsung  Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., Kehadiran Danrem 162/WB menjadi penyemangat tersendiri bagi para prajurit,serta Mayarakat yang ikut bergabung dilokasi Karya Bhakti di Lapangan Desa Bajur. Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB menyampaikan  bahwa kegiatan seperti ini adalah bentuk pembinaan ketahanan fisik setiap prajurit, sehingga fisik selalu prima siap setiap saat kapanpun siap selalu manakala ada panggilan tugas yang mendesak,dalam kondisi damai inilah kewajiban Prajurit melakukan pembinaan ketahanan mental fisik baik perorangan maupun satuan, terkait pelaksanaan karya bhakti di Desa Bajur ini salah satu bentuk Binter TNI AD,selain untuk menumbuhkan budaya hidup bersih yang tak kalah penting adalah memperkokoh kebersamaan antara TNI khususnya prajurit jajaran Korem 162/WB dengan segenap komponen Masyarakat di wilayah, pada kesempatan tersebut kepala Desa Bajur Husni,SH.menyampaikan ucapan terimaksih serta apresiasi kepada Danrem 162/WB yang ikut membaur bersama para prajurit dan masyarakat termasuk  siswa siswi  SD, SMU  Bajur. hadir pada kesempatan tersebut Kasrem 162/WB,Para Kasi Korem 162/WB,Komandan satuan dinas jawatan,Kepala, Perwira sejajaran Korem 162/WB. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di seluruh satuan Jajaran Korem 162/WB di Wilayah masing masing. (Korem 162/Wira Bhakti)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar