Minggu, 15 Oktober 2017

Dari Dansatgas Penanggulangan Bencana Tanah Longsor Hingga Dansatgas Bencana Gunung Agung




Pendam IX/Udayana
Minggu, 15 Oktober 2017

Acara pisah sambut Pejabat Dandim 1626/Bangli di Lapangan Makodim 1626/Bangli, Sabtu (14/10). Tapuk pimpinan Dandim 1626/Bangli di serah terimakan dari Letkol Inf Susanto Lastua Manurung S.IP kepada Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc.

Acara yang digelar di Lapangan Makodim 1626/Bangli dihadiri oleh Bupati Bangli I Made Gianyar SH.M.Hum, Ketua DPRD Bangli (Ngakan Made Kutha Parwata), Kapolres Bangli (AKBP I Gusti Ngurah Ade Anom Panji S.IK), Wakil Bupati, Para undangan Tomas, Todat, Toga dan Toda serta prajurit militer, PNS Kodim 1626/Bangli yang berjumlah sekitar 200 orang,

Acara diawali dengan  pesan dan kesan pejabat Dandim lama (Kolonel Inf. Susanto Latsua Manurung, S.IP.), “Pengalaman sangat berkesan yaitu mengawali menjabat sebagai  Dandim 1626/Bangli disambut sebagai Dansatgas penanggulangan bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Kintamani, dan begitupun saat dilepas beliau juga diberikan kepercayaan menjabat sebagai Dansatgas siaga bencana Gunung Agung. Dalam lingkungan TNI AD tugas adalah amanah , ujian dan tantangan , oleh karenanya harus di persiapkan dengan baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada stake Holder dan FKPD yang sudah dapat bekerja sama dengan baik selama saya menjabat Dandim , selanjutnya saya Mohon maaf apabila ada tutur kata atau tingkah laku saya yang tidak berkenan dan mohon doanya agar saya dapat bertugas dgn baik di satuan baru.”

Dalam perkenalannya Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc menyampaikan manusia dilahirkan diharapkan bisa memberikan manfaat pada orang lain, sebagai pejabat Dandim 1626/Bangli akan berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat kepada warga Bangli umunya dan  khususnya anggota Kodim. Saya juga akan tetap berkoordinasi dan  melaksanakan sinergisitas dengan seluruh FKPD dan stakeholder di wilayah Bangli untuk membangun Bangli yang lebih baik.

Sementara itu Bupati Bangli dalam sambutannya Menyampaikan datang dan pergi seorang pejabat dalam intensitas organisasi sama bahagianya, karena   sama sama mendapatkan amanah untuk berbuat demi bangsa dan negara. Sebagai  Bupati Bangli saya melepas pejabat Dandim lama dengan bahagia dan selalu mendoakan agar karier beliau meningkat, dan menerima pejabat Dandim yang baru dengan bahagia dan berharap semoga Dandim yang baru bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan berharap bersama-sama menata kehidupan masyarakat Bangli khususnya pariwisata di Bangli agar Pariwisata Bangli bisa lebih baik dan maju. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar