Selasa, 10 Oktober 2017

Dengan Persatuan Bangsa Indonesia Akan Semakin Kuat Dan Maju

Pendam IX/Udayana
Selasa, 10 Oktober 2017

Pasi Bakti TNI Siterrem 162/Wira Bhakti Mayor Inf I Made Dharma Aksara, S.H., memberikan ceramah wawasan kebangsaan kepada Pegawai Negeri Sipil yang ada di lingkungan Pemprov Nusa Tenggara Barat. Senin (9/10) di Ruang Kelas Diklat Pim III angkatan IV Badan Pengembangan  SDM Daerah Jln Pemuda No. 59 Mataram

Berbagai  materi mengenai wawasan kebangsaan seperti empat Konsensus Kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI, diberikan dalam kesempatan tersebut, namun yang menjadi penekanan Pasi Bakti TNI Siterrem 162/WB kepada seluruh peserta yaitu mengenai bahayanya proxy war (perang proxy) bagi keutuhan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Bakti TNI Siterrem 162/WB sangat berharap kepada seluruh komponen masyarakat terutama para generasi muda untuk mengetahui dan memahami betapa pentingnya menjaga persatuan bangsa, karena dengan bersatu maka gangguan sebesar apapun tidak akan dapat menggoyahkan bangsa ini, ia juga berharap melalui kegiatan ceramah ini akan lebih meningkatkan semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme sebagai generasi muda, mengingat para generasi muda inilah yang nantinya akan memegang tongkat estafet kepemimpinan dan melanjutkan cita-cita para pahlawan untuk memajukan dan menjaga NKRI agar tetap tegak berdiri.

Selain itu diharapkan juga  para peserta ini nantinya dapat menjadi pionir dan motivator dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing untuk menyerukan persatuan demi keutuhan NKRI.  (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar