Kamis, 05 Oktober 2017

Gubernur NTB Sebagai Irup Peringatan HUT TNI Ke-72


Pendam IX/Udayana
Kamis, 5 Oktober 2017

Bertempat di Exs Bandara Selaparang Mataram, pada hari Kamis 5 Oktober 2017 digelar kegiatan upacara peringatan HUT ke-72 TNI.  Kegiatan peringatan HUT TNI kali ini tidak hanya melaksanakan kegiatan upacara parade saja, namun setelah pelaksanaan kegiatan upacara, juga  dilaksanakan berbagai kegiatan tambahan seperti Devile pasukan dan  kendaraan  milik TNI, penampilan sosio drama persembahan dari putra dan putri Kodim 1620/Loteng, Tarian Sasambo persembahan dari  Lanal Mataram, Aero Modeling persembahan dari Lanud Rembiga, atraksi bela diri Boxer dari Brimob Polda NTB dan masih banyak kegiatan lainnya yang tentunya menambah kemeriahan peringatan HUT TNI tersebut.

Dalam kegiatan upacara peringatan HUT TNI bertindak selaku inspektur upacara Gubernur NTB TGH DR Zainul Madji, MA.  pada kesempatan tersebut inspektur upacara membacakan amanat dari Panglima TNI yang intinya bahwa Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017.  Oleh karena  itu, tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah, TNI tumbuh dan berkembang, serta  berjuang bersama rakyat.

Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis. Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut.

Setelah pelaksanaan berbagai kegiatan upacara dan acara tambahan tersebut juga berlangsung acara syukuran peringatan HUT ke-72 TNI. Dalam acara syukuran ribuan peserta yang tergabung dari TNI-Polri dan  bersama masyarakat bersuka-cita mengikuti berbagai kegiatan dan hiburan yang ada.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur NTB, FORKOPINDA Prov. NTB, Kepala Perwakilan Kemhan NTB, Kasat Brimob Polda NTB, Kepala Staf Korem 162/WB, Kadis Ops Lanut Rembiga, Kadis Ops Lanal Mataram, Dandim Sepulau Lombok, Para Bupati Sepulau Lombok, Walikota Mataram, Ketua LVRI NTB. (Penrem 162/WB)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar