Sabtu, 28 Oktober 2017

HUT Ke-72 Kesad Tingkatkan Dukungan Kesehatan Yang Handal

Pendam IX/Udayana
Sabtu, 28 Oktober 2017

Keberadaan Korps Kesehatan di lingkungan TNI memang sangat penting, tidak hanya bagi TNI namun juga bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan. Untuk itu dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke- tahun 2017, Korps Kesehatan TNI AD secara serentak mengadakan acara syukuran, memperingati Hari Ulang Tahun Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) ke-72 tahun 2017 di satuan masing-masing, Denkesyah Mataram sendiri membuat acara syukuran bertempat di kantor Denkesyah Mataram, Jln. Hos Cokroaminoto No. 7 Mataram NTB, tersebut diawali doa, selanjutnya dirangkai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Dandenkesyah mataram Letkol CKM Indarto.

Dalam sambutannya Direktur Kesehatan Angkatan Darat yang di bacakan oleh Dandenkesyah Mataram Letkol CKM Indarto yang intinya Para prajurit dan anggota sekalian harus mampu memberikan jawaban yang terbaik atas tuntutan profesionalitas dan sanggup melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan sesuai dengan standard operasional prosedur yang telah di tetapkan.

Dalam doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi sesuai keputusan Kasad nomor 591/VIII/2017 bahwa tugas dan fungsi puskesad mengalami perubahan dengan mengedepankan kesehatan preventif dan litbang kesehatan, maka sangatlah tepat thema HUT ke-72 kesehatan angkatan darat kali ini yaitu “Dengan semangat HUT ke-72 Kesad kita tingkatkan dukungan kesehatan yang handal, pelayanan kesehatan  yang prima, binsat yang cermat, litbang yang aplikatif dan profesional serta optimalisasi peran lembaga dalam rangka  mendukung tugas pokok TNI AD”. Makna thema ini akan dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi pengabdian segenap warga korps kesehatan angkatan darat, sehingga mampu mewujudkan makna sasanti “hesti wira sakti” yakni mengejar keperwiraan dan kesaktian pada segenap prajurit diseluruh jajaran kesehatan angkatan darat.     

Adapun rangkaian dalam HUT Kesad kali ini, Denkesyah Mataram menggelar berbagai perlombaan staf dilingkungan Denkesyah Mataram yaitu lomba renang militer, lomba sepak takraw, lomba voli bola plastik untuk ibu-ibu, lomba tenis meja, lomba Bantuan Hidup Dasar ( BHD ), lomba kebersihan antar ruangan masing-masing staf dan melaksanakan anjangsana maupun ziarah rombongan ke TMP Majeluk. 

Pada akhir acara penyerahan satu unit mobil ambulan dari dinas Jasaraharja Prov. NTB kepada Denkesyah Mataram yang diserahkan oleh  Kepala PT. Jasa raharja cabang NTB Dasrul Aswad, SH.MH,  kepada Dandenkesyah Mataram yaitu Letkol Ckm Indarto secara simbolis. Hadir pada acara tersebut Danrem 162/WB Kolonel H. Farid Makruf, M.A., Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm Indarto, Kepala PT. Jasa Raharja cabang NTB Dasrul Aswad, SH.MH, Para Kasi Korem 162/WB, Dan, Dan/Ka/Pa Satdisjan jajaran Korem 162/WB, Para Dokter rekanan RSAD Mataram. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar