Minggu, 15 Oktober 2017

Kagum! Siswa Bali Mandara Juga Ikut Karya Bakti di Lokasi TMMD



Pendam IX/Udayan
Minggu, 15 Oktober 2017

Siswa Bali Mandara berpartisipasi dalam kegiatan fisik pengecoran jalan yang ada di Desa Pangkung Paruk Kecamatan Seririt kabupaten Buleleng  dalam kegiatan TMMD Ke-100 Kodim 1609/ Buleleng, Sabtu (14/10).

Satu demi satu bahan material diangkat sampai dengan mencampur bahan material semua dilakukan oleh siswa Bali Mandara dengan semangat tanpa mengenal lelah.

Siswa Bali Mandara yang terlibat membantu satgas TMMD sebanyak 40 orang dengan dipimpin oleh guru pendamping I Kadek Adi Putra Spd, dan ditambah dengan masyarakat 100 orang.

"Kegiatan kami disini pada prinsipnya adalah kegiatan gotong royong yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas karakter anak anak," ujar pendamping siswa. Siswa Bali Mandara  ikut membantu sasaran fisik ketika mereka melaksanakan kegiatan intern  saat keluar dari sekolah menuju Desa Pangkung Paruk yang terdapat kegiataan TMMD.

Ketua pendamping  berharap kegiatan seperti TMMD yang merupakan kegiatan bakti TNI dapat terus dilaksanakan melibatkan anak siswa. Dengan adanya lintas kerja antara TNI dan pihak sekolah sangat membantu implementasi tugas-tugas anak didiknya dilapangan dan di sekolah berjalan dengan baik.

Hal senada juga disampaikan oleh siswa yang turut ambil bagian membantu pekerjaan pembuatan jalan  kegiatan ini sangat menginspirasi, apa yang dilakukan oleh bapak-bapak tentara, karena dengan program membangun ini juga dapat memotivasi kami sebagai anggota pramuka untuk lebih giat dalam membantu setiap program yang dijalankan oleh Pemerintah .

Semua kegiatan berjalan lancar berkat kerja sama antara satgas TMMD, Masyarakat Desa dan Siswa Bali Mandara. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar