Senin, 16 Oktober 2017

Kapendam IX/Udayana : “Terima Kasih Dan Selamat Bertugas…”

Pendam IX/Udayana
Senin,  16 Oktober 2017

Pergeseran jabatan merupakan sesuatu yang biasa terjadi didalam suatu organisasi, sesuai dengan kebutuhan dan pembinaan karier pejabat yang bersangkutan.  Disamping itu mutasi juga merupakan salah satu cara dalam pembinaan personel dan pengembangan kinerja serta peningkatan sumber daya manusia secara  kelembagaan di lingkungan suatu organisasi.

Demikian juga dengan Penerangan Kodam IX/Udayana (Pendam) yang pada hari ini Senin (16/10) melepas Waka Pendam IX/Udayana, Letnan Kolonel Inf Ahmad Marzuki, yang selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf  Korem 163/Wira Satya dan menerima Waka Pendam IX/Udayana yang Baru Letnan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Intelijen Kodam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Letnan Kolonel Inf Achmad Marzuki, SH., M.Si., dalam prakatanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapendam IX/Udayana, yang sudah membuat acara pelepasan ini dan sudah banyak memberikan arahan serta bimbingan selama melaksanakan tugas di Penerangan Kodam IX/Udayana.  Begitu pula kepada segenap anggota Pendam IX/Udayana, mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungannya selama ini sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan baik.

Letnan Kolonel Inf Achmad Marzuki, SH., M.Si. mengakui banyak ilmu dan pengalaman yang didapat selama kurang lebih satu tahun bertugas di Pendam IX/Udayana, pengetahuan dan pengalaman ini sangat bermanfaat  dan ilmu dan pengetahuan seperti ini mungkin saja tidak bisa didapat di satuan lain, untuk itu diharapkan kerjasama yang sudah baik selama ini akan terhenti dan tetap berlanjut serta terjalin meskipun sudah tidak satu atap lagi.

Kemudian Wakapendam yang baru juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapendam IX/Udayana dan segenap Staf Pendam yang sudah memprakarsai dan melaksanakan acara seperti ini,  Wakapendam berharap bimbingan, arahan dari Kapendam dan dukungan serta kerjasama dari segenap anggota Pendam IX/Udayana, lebih-lebih dihadapkan dengan berbagai prestasi yang sudah pernah diraih oleh Pendam IX/Udayana, seperti penghargaan dalam hal pemberitaan di media massa, juara dalam lomba karya tulis untuk Militer dan PNS, juara lomba foto jurnalistik dan juara dalam festival film Nusantara  (FFN) dalam katagori Soldier Journalism  yang baru saja dapat diraih oleh Penerangan Kodam IX/Udayana, hal ini diakuinya sebagai tantangan berat dalam memimpin staf untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah dapat dirarih selama ini.

Terakhir sepatah kata dari Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean, S.Sos, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Letnan Kolonel Achmad Marzuki yang sudah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang baik dalam memimpin Staf Pendam IX/Udayana sehingga dapat melaksanaan tugas dengan baik, kemudian kepada Waka Pendam  yang baru disampaikan selamat bertugas dan segera menyesuaikan dengan penugasan yang baru, Kapendam yakin dengan pengalaman yang ada, Waka Pendam akan dapat memimpin staf dengan baikdalam melaksanakan tugas, sehingga apa yang sudah dapat diraih selama ini dapat dipertahankan dan bisa ditingkatkan.

Kapendam juga menyampaikan acara seperti ini bukanlah merupakan sesuatu yang berlebihan, semua ini adalah merupakan tradisi yang menunjukkan adanya kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik, dengan harapan kerjasama ini tidak pernah terputus dan bahkan perlu ditingkatkan setelah melaksanakan tugas ditempat yang baru sebagai Kasrem 163/Wira Satya dengan memberdayakan Penrem 163/Wira Satya sehingga dapat meningkatkan kontribusinya dalam pelaksanaan tugas dimasa mendatang.

Acara pelepasan dan penerimaan Waka Pendam IX/Udayana ini dihadiri oleh seluruh anggota dan dapat berjalan dengan lancar diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar