Senin, 02 Oktober 2017

Kasdam IX/Udayana Tutup Latihan Posko I Korem 162/WB



Pendam IX/Udayana
Senin, 2 Oktober 2017

Setelah tiga hari pelaksanaan kegiatan latihan Posko I Korem 162/WB, pada hari Jum’at 29 September 2017 akhirnya kegiatan latihan tersebut  ditutup.  Dihari terakhir kegiatan latihan tersebut Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Steppanus Trimulyono meninjau sekaligus menutup kegiatan latihan Posko I Udayana Sakti II Korem 162/WB  yang bertempat di Aula Korem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram. Sebelum ditutup, Kasdam IX/Udayana mengevaluasi kegiatan latihan tersebut.

Dalam evaluasinya Kasdam IX/Udayana menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai maksud dan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan latihan Posko I Korem 162/WB ini. Meskipun kegiatan latihan Posko dengan skenario yang dibuat oleh penyelenggara sudah sering dilaksanakan oleh satuan jajaran Korem 162/WB, namun untuk memelihara kesiapan satuan dalam mengahadapi perubahan situasi.

Latihan seperti ini tetap harus terus dilaksanakan dan yang paling penting untuk terus selalu diingat dalam kegiatan apa saja koordinasi dan komunikasi harus tetap selalu dilaksanakan oleh satuan-satuan kewilayahan, agar setiap tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik sehingga mendapat hasil yang maksimal. Apabila tidak dilaksanakan koordinasi dan komunikasi serta tidak mengetahui  aturan yang telah ditentukan, maka sulit bagi kita untuk melaksanakan tugas tersebut.

Untuk itu, melalui kegiatan latihan Posko I ini, diharapkan seluruh personel Korem 162/WB terutama para unsur pimpinan dapat meningkatkan pengetahuan mengenai prosedur penanganan dalam menghadapi setiap permasalahan seperti yang ada pada skenario latihan kali ini.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana juga mengingatkan kepada seluruh peserta latihan agar selalu bekerjasama dan berkoordinasi secara terus-menerus, bina hubungan kerja yang baik baik dalam lingkungan satuan maupun lintas sektoral. Selain itu, Kasdam juga menyampaikan kepada seluruh prajurit  bahwa satu hal yang  harus kita ingat  latihan adalah sebagai persiapan kita dalam menghadapi kejadian sebenarnya di lapangan.

Kasdam IX/Udayana berharap agar aparat TNI tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang beredar di media sosial, sebagai aparat kita harus bisa menyikapi permasalahan tersebut dengan bijak, karena kesatuan dan persatuan adalah yang utama demi tetap tegaknya NKRI. SEtelah penyampaikan evaluasi oleh Kasdam IX/Udayana tersebut, latihan Posko I Korem 162/WB resmi ditutup.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam  IX/Udayana Brigjen TNI Steppanus Trimulyono, Irdam IX/Udayana Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede,  Asops Kasdam IX/Udayana  Kolonel Inf Wawan Pujiatnoko, Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., Pa Ahli Kodam IX/Udayana  Kolonel Inf Kadek Arya Atmawijaya, Kolonel Inf Abdijon, Kolonel Inf Made Karyawan, Kolonel Inf  Rb. Sutrisno, dan Kolonel Inf Pranito. D., serta hadir juga Kabaglat Rindam IX/Udayana Kolonel  Inf  Unang, Pusterad Letkol Inf Eddy, Para Kasi dan Pasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Balakyanrem 162/WB beserta  para pendukung dan Peserta Latihan Posko I Udayana Sakti II Korem 162/WB TA. 2017 berjumlah sekitar 60 orang. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar