Selasa, 31 Oktober 2017

Patut Dicontoh! Kodim 1609/Buleleng Lakukan Hal ini Untuk Selamatkan Bumi…

Pendam IX/Udayana
Senin, 30 Oktober 2017

Kodim 1609/Buleleng Melaksanakan Penghijauan di Desa Sepang Kaja, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Senin (30/10).

Seperti yang kita ketahui, hari demi hari bumi kita semakin rusak. Semakin banyak orang yang tidak perduli terhadap lingkungan sekitarnya. Bumi kita semakin banyak polusi, dan terjadi global warming. Walaupun banyak orang yang tidak perduli terhadap sehatnya bumi kita, namun tak jarang pula yang perduli terhadap bumi kita yaitu dengan penghijauan. Masih ada orang-orang yang tergerak untuk melakukan penghijauan.

Saat ini Kodim 1609/Buleleng dan jajarannya sedang melaksanakan kegiatan penghijauan di Desa Sepang Kaja. Koramil 1609-07/Busungbiu bersinergi dengan PLN dan masyarakat. Danramil 1609-07/Busungbiu Kapten Inf Cipto Sujoko dengan Kepala Desa sepang kaja Bapak Putu Agung Mahardika melibatkan masyarakatnya 80 orang ikut dalam penghijauan. Jenis bibit yang di tanam Durian, Kelapa, Sawo, Cempaka, Manggis jumlah bibit 1200 pohon.

Penghijauan adalah suatu usaha untuk menanam pohon dan tumbuhan di tempat yang dianggap bisa menjadi tumbuh kembang tumbuhan tersebut. Gerakan penghijauan bisa dimulai dari rumah kita sendiri, seperti menanam pohon di lingkungan sekitar rumah kita. Selain melindungi lingkungan kita dari polusi, kita juga dapat menghindari akibat lain yang lebih parah, karena tindakan manusia yang sering kali merusak alam. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar