Sabtu, 07 Oktober 2017

Peletakan Batu Pertama Pembagunan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T)


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 7 Oktober 2017

Pada hari jum,at tanggal 6 Oktober 2017 bertempat di Desa Sabedo Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa jln Lintas Sumbawa telah dilaksanakan kegiatan  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sentra  Pelayanan Pertanian Padi  Terpadu (SP3T) di Desa Sabedo Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa  oleh Bupati Sumbawa Drs. H. M Husni Djibril B Sc.  Adapun yang hadir pada acara tersebut yaitu Bupati Sumbawa Drs. H. M Husni Djibril B Sc, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto S Sos MM, Seluruh Dinas terkait di lingkup Pemda Sumbawa, Toga Toma Pok Tan dan seluruh tamu undangan yang ada di kecamatan Utan + 100 orang.

Pada sambutannya Dandim 1607/Sumbawa menyampaikan, yang Intinya:
“pembangunan SP3T ini merupakan program dari bapak Panglima TNI pada saat itu beliau masih menjabat sebagai Kasad, sebagai salah satu minta TNI  Bulog rencananya di Indonesia ada 10 provinsi yang di bangun SP3T salah satunya sudah di bangun di Jombang rencana tanggal 15 nanti ada 3 pewakial  orang dari masyarakat 1 babinsa 2 yang akan di kirim untuk pelatihan nanti bagaimana cara  pembibitan mencampur tanahnya yang meratakan  menggunakan mesin semua di samping ini juga tahun depan akan di bantu peralatan dan harus di latih orangnya sebagai perwakilan setelah babinsa dan masyarakat mahir akan di pulangkan”.

Adapun Sambutan Bupati sumbawa Drs. H M Husni Djibril B Sc menyampaikan:
“Ucapan terima kasih kepada Dandim di mana selama ini sudah bekerja keras menunjukan hari ini kita bersilaturrahim bersama acara peletakan batu pertama pembangunan SP3T acara ini tentu berlangsung karean ijin Allah SWT meberikan kita rahmat meletakan batu pertama gedung SP3T dan kalau melihat hebatnya kabupaten kita Sumbawa ini yang berkaitan dengan kerja sama kita dengan TNI khusnya sahabat saya ini pak Sumanto ini sebagai Komandan Kodim yang Dua tahun sudah berjalan banyak betul keberhasilan yang kita capai salah satunya program cetak sawah baru di NTB ini kita di beriakn dari pemerintah pusat 1500 haktar yang turun di Sumbawa 1250 haktar saya tidak akan mengatakan ini adalah keberhasilan bupati tetapi saya berbangga dan berterima kasih kepada bapak Dandim percetakan sawah adalah kerja sama antara dinas pertanian dan masyarakat sampai tingkat kecamatan pada awal beliau menjabat pak Dandim ini juga hampir bersamaan dengan saya bulan pebruari 2015 di bulan mohon maaf pak Dandim semoga sampe kolonellah tetapi saya berdoa oleh karena kepentingan bangsa dan negara bapak harus tiga bunga tolong nanti carikan penggatinya setidak tidaknya sama dengan bapak atau setara dengan Dandim”.

Seusai sambutan dari Bupati, acara peletakan batu pertama oleh Bupati sumbawa di dampingi Dandim dan Kadistan Sumbawa menandakan Pembangunan Sentra  Pelayanan Pertanian Padi  Terpadu (SP3T) di Desa Sabedo Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa di mulai. Semua rangkaian kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sentra Pelayanan Pertanian Padi  Terpadu (SP3T) di Desa Sabedo Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa berjalan dengan lancar tertib dan aman. (Kodim 1607/Sumbawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar