Selasa, 31 Oktober 2017

Pemkab Gianyar Gandeng TNI Polri Untuk Cegah & Awasi Permasalahan Dana Desa



Pendam IX/Udayana
Senin, 30 Oktober 2017

Sebagai pencegahan terhadap penyalahgunaan penggunaan dana Desa maka pelibatan Kodim dengan menurunkan Babinsa jajaran sangat diperlukan sehingga saat penggunaan dana desa dapat dilakukan dengan jelas arah peruntukannya.

Terkait dengan hal diatas maka di Kabupaten Gianyar telah dilaksanakan acara Penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Gianyar dengan Kodim 1616/Gianyar dan Polres Gianyar tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa yang digelar di Balai Budaya Gianyar, Senin (30/10).

Acara yang dilakukan membubuhkan tanda tangan dari pejabat terkait dalam hal ini Bupati Gianyar Anak Agung Gede Agung Bharata, S.H., Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Gede Merta Santosa, A.Md dan Kapolres Gianyar AKBP Jhoni Widodo serta dihadiri Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Gianyar.

Keterlibatan semua unsur dalam pengawasan penggunaan dana desa merupakan tanggung jawab moral bagi Babinsa yang kedepan akan ikut mengetahui alur dana sehingga diharapkan penyalahgunaan dana desa dapat dicegah. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar