Jumat, 06 Oktober 2017

Perbaiki Saluran Irigasi, Babinsa Ajak Warga Gelar Karya Bakti


Pendam IX/Udayana
Jumat, 6 Oktober 2017

Babinsa Batu Agung gelar Karya Bakti Perbaiki saluran irigasi di Desa Batu Agung, Kec. Jembrana, Kab. Jembrana, Jumat (6/10).

Irigasi merupakan urat nadi didalam pertanian serta sangat berperan penting dalam proses pertanian saat ini untuk itu menjaga dan merawat irigasi agar tetap baik menjadi suatu keharusan bagi para petani di Subak Subak yang ada di Bali.

Seperti halnya dengan Krama Subak Sawe Dangin Tukad dan Kerama Subak Sawe bersama Babinsa Serma Wayan Suarken Desa Batu Agung melaksanakan kegiatan Gotong Royong Kerja Bakti memperbaiki Saluran Irigasi dimana dalam hal ini akan segera dimulai Pengolahan Lahan atau musim tanam padi.

Kelian Subak Ida Bagus Artawan menegaskan bahwa sudah menjadi keharusan jika sebelum memulai masa tanam saluran irigasi agar diperbaiki sehingga akan memperlancar pengairan pada saat masa tanam tiba juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Babinsa sebagai penggerak dan motivator warga dalam kegiatan tersebut sehingga warga Krama Subak mempunyai semangat yang tinggi dalan melaksanakan kegiatan. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar