Selasa, 17 Oktober 2017

“Pramuka Peduli” Saka Wira Kartika Kodim Bangli Bantu Pengungsi



 Pendam IX/Udayana
Selasa, 17 Oktober 2017

Satgas Pramuka Peduli Kwartir Daerah (Kwarda) Bali bersama Saka Wira Kartika Kodim Bangli membantu pengungsi bencana Gunung Agung di Posko Pengungsian, Kecamatan Kubu, Kabupaten Bangli, Minggu (15/10).

Untuk kesekian kalinya Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1626/Bangli melaksanakan bakti sosial di Posko pengungsian Kubu Bangli. Kegiatan Bakti sosial dipimpin langsung oleh Pasiterdim 1626/Bangli sebagai pembina Pramuka di Kodim Bangli.

Dalam kesempatan tersebut Pasiterdim 1626/Bangli Kapten Inf I B Mahendra menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti sosial kali ini akan dilaksanakan gabungan dengan Satgas Pramuka Peduli Kwarda Bali. “Adapun sasaran kegiatan yang akan dilaksanakan adalah membantu kebersihan, membatu menyalurkan bantuan dan menghibur anak-anak untuk bermain”, Ungkapnya.

Satgas Pramuka Peduli Kwartir Daerah (Kwarda) Bali juga memberikan trauma healing kepada para pengungsi Gunung Agung dengan berbagai penampilan. Bahkan, Pramuka Bali menggandeng artis lokal, Nanoe Biroe, sebagai Duta Pramuka Peduli.

Selain memberikan trauma healing dan hiburan, Satgas Pramuka Peduli juga membentuk posko di setiap Kabupaten di Provinsi Bali. Total ada 10 posko. Pasalnya, sebagian besar pengungsi dari Karangasem itu sudah menyebar ke seluruh kabupaten.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Mayor Laut (P) Bagus Parta Wijaya, SH. MH., menambahkan, setiap harinya puluhan anggota Gerakan Pramuka yang berada di posko-posko tersebut membantu kegiatan-kegiatan seperti evakuasi, pembersihan, dan yang lainnya.

Salah satu anggota Pramuka Saka Wira Kartika Luh Eka menyampaikan sangat senang dapat membantu masyarakat dalam kegiatan kemanusiaan. Ini adalah wujud kepedulian kami sebagai Pramuka dalam berpartisipasi membatu warga dalam kesulitan. Kita harus ringan tangan dan mau peduli terhadap sesama. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar