Jumat, 20 Oktober 2017

Program Jambanisasi Koramil 1609-04/Tejakula Sangat Membantu Kesulitan Masyarakat

Pendam IX/Udayana
Jumat, 20 Oktober 2017

Program Jambanisasi Hadirkan Pola Hidup Sehat Masyarakat di Dusun Batugambir Desa Julah, Kec. Tejakula, Kab. Buleleng, Kamis (19/10).

Danramil 1609-04/Tejakula Kapten Inf Made Suparsana memimpin pembuatan jamban bagi masyarakat dalam program seribu jamban yang dicanakangkan Kodim 1609/Buleleng, di Dusun Batugambir Desa Julah, Kec. Tejakula Kab. Buleleng.

Danramil 1609-04/Tejakula mengatakan, kegiatan ini merupakan program seribu jamban yang digencarkan oleh Kodim 1609/Buleleng, kepada 9 Koramil jajaran Kodim 1609/Buleleng untuk melaksanakan program jambanisasi melalui Babinsa yang bertugas di desa binaan masing-masing.

Kapten Inf Made Suparsana menyampaikan, program jambanisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat. “Kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban ada dalam setiap rumah warga agar kesehatannya makin terjamin,”ujarnya.

TNI akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, karena kegiatan ini merupakan salah satu Bakti TNI pada Operasi Militer Selain Perang. Program seperti ini juga pastinya dilakukan oleh seluruh satuan TNI Angkatan Darat di Indonesia, karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat,” ungkap Kapten Inf Made Suparsana.

Sementara kegiatan karya bhakti pembuatan jamban di rumah warga atas nama Bapak Nyoman Sarka. Kedekatan TNI dengan Rakyat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah. “Dengan dibuatkannya Jambanisasi ini, saya dan keluarga tentunya tidak akan kebingungan lagi pada saat mau buang air besar,” tuturnya.(Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar