Senin, 30 Oktober 2017

SATGAS INDOBATT MELAKSANAKAN COE/ORI PERIODIC



Pendam IX/Udayana
Senin, 30 Oktober 2017

Penerangan Yonmek Konga 23-K, 28 Oktober 2017), Tanggal 26 dan 27 Oktober 2017 Tim Contingent Owned Equipment (COE) dari United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) melaksanakan Operational Readiness Inspection (ORI) di Indobatt.

Pemeriksaan COE/ORI terdiri dari  major equipment dan self sustainment.  Adapun untuk major equipment meliputi pemeriksaan kendaraan tempur, kendaraan ringan, kendaraan pendukung, alat berat zeni, senjata, generator, peralatan kesehatan serta peralatan anti huru-hara. Sedangkan untuk self sustainment, antara lain meliputi pelayanan catering, komunikasi, perlengkapan kantor, pelayanan listrik, pemeliharaan bangunan, pelayanan laundry dan kebersihan compound.

Pelaksanaan ORI UNIFIL melibatkan 15 orang dari kalangan sipil dan militer mempunyai latar belakang spesialisasi bidang masing-masing dipimpin oleh Ketua Tim COE/ORI Sector East, Nikolay. Kegiatan ORI diawali pada tanggal 26 Oktober 2017 dengan pemeriksaan di area UNP 7-1 meliputi Markas Batalyon, Kompi “D” dan Kompi Bantuan, dilanjutkan ke Kompi “C” UNP 9-2 yang berada di desa Az Ziqiyah.   Kedatangan Tim COE/ORI  disambut langsung oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. didampingi Wadan Satgas Mayor Inf Moh. Tamami, Ketua Tim COE Indobatt Mayor Kal Adji Judhantoro beserta para Perwira Indobatt lainnya.  Hari kedua kegiatan ORI 27 Oktober 2017 di laksanakan di Kompi “B” yang berada UNP 7-2 di Marjayoun dan Kompi “A” yang berada di El Adaisse UNP 9-63 serta UNP 9-15 di Kafarkilla.

Selama dua hari pemeriksaan, diakhir kegiatan Ketua Tim COE/ORI Nikolay menyampaikan rasa puas atas peningkatan baik dalam hal kesiapan operasi ataupun kesiapan kendaraan tempur dan kendaraan ringan sehingga membuat kendaraan-kendaraan tersebut dinyatakan serviceable (S).   Selanjutnya kondisi lingkungan dan tempat tinggal untuk prajurit Indobatt lebih comfortable dibandingkan dengan hasil sebelumnya. Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. mengucapkan terima kasih berkat kerja keras dan kerjasama prajurit Indobatt dalam melaksanakan pemeliharaan kendaraan, senjata, sarana dan prasarana, kesiapan operasional Indobatt untuk melaksanakan misi perdamaian dapat dicapai optimal. (Perwira Penerangan Satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil : Lettu Sus Novi Sujatmiko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar