Kamis, 26 Oktober 2017

Semangat Para Babinsa Turun ke Sawah Mendampingi Petani



Pendam IX/Udayana
Kamis, 26 Oktober 2017

Semangat para Babinsa 1617-03/Melaya Turun ke sawah Subak Manistutu Timur, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana, Rabu (25/10).

Babinsa Manistutu Pelda Wayan Jati turun ke sawah membantu Petani menanam padi dengan melakukan Penraktoran lahan sawah milik bapak Gusti Putu Gelis dan bapak I Made Ardana bertempat di Subak Manistutu Timur, Desa Manistutu.

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 1617-03/Melaya Kapten Inf Adwan menyampaikan. Saat ini kelompok tani mulai Penanaman Padi dan saat ini musim hujan Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi Tahun 2017 khususnya di Kab. Jembrana

Lanjut Danramil mengungkapkan untuk menggenjot produktifitas panen, lanjut dia, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional ungkapnya.

Babinsa pendampingan menanam padi itu, kata Danramil, juga dimaksudkan untuk memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi di wilayah Kab. Jembrana bisa terus ditingkatkan.

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak anak muda yang tidak tertarik bekerja di sawah. Hal ini membuat beberapa lahan persawahan di desa/kampung menjadi tak terurus lagi. Untuk itu, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa merangsang niat warga melalui peran Babinsa dan mau tetap untuk melanjutkan program pertanian.(Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar