Sabtu, 14 Oktober 2017

Serka Rajulan Kawal Pendistribusian Pupuk


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 14 Oktober 2017

Kegiatan pengawalan dan pendampingan, terus dilaksanakan oleh TNI AD khususnya para Babinsa, dengan tujuan untuk mensukseskan program swasembada pangan diwilayah Kab. Bima.  Seperti apa yang dilakukan oleh anggota Babinsa Ramil 1608-07/Monta Serka Rajulan yang melaksanakan kegiatan pengawalan dan pendampingan penyaluran pupuk urea bersubsidi kepada 12  kelompok tani yang sudah diregistrasi.

Kegiatan Walping yang dilaksanakan pada Jum’at 13 oktober 2017 tersebut bertujuan untuk mencegah penyelewengan penyaluran pupuk bersubsidi diwilayah Desa Sakura, Kec. Monta, Kab. Bima, mengingat selama beberapa hari masyarakat Desa Sakura mengeluhkan adanya kelangkaan dan kekurangan stok pupuk urea.

Selama ini diwilayah Desa Sakura ada tiga tempat pengecer pupuk urea bersubsidi  dan masing-masing pengecer tersebut mendapatkan 10 ton pupuk bersubsidi, sedangkan pupuk urea yang dibutuhkan oleh para petani Pajale dan petani bawang sekitar 50 ton, untuk itu persediaan pupuk di tiga tingkat pengecer ini dinilai sangat kurang, untuk itu penyaluran pupuk urea ini langsung dikawal oleh Babinsa sehingga kelangkaan pupuk tidak ini dijadikan sebagai kesempatan bagi oknum-oknum penyelewang pupuk.

Serka Rajulan berharap dengan adanya penyaluran pupuk urea bersubsidi ini dapat memenuhi kebutuhan para petani yang berada di Desa Sakura, sehingga tanaman mereka mendapatkan pupuk sesuai dengan yang dibutuhkan agar hasilnya nanti dapat maksimal.  (Penrem 162/WB)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar